Jateng
Minggu, 31 Desember 2017 - 08:50 WIB

Vandalisme Nodai Keindahan Taman Bendosari Salatiga

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Coretan yang menyasar beberapa sudut Taman Bendosari di Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Aan Dekil)

Vandalisme yang menyasar Taman Bendosari di Kota Salatiga telah merusak keindahan lingkungan sekitar.

Semarangpos.com, SEMARANG – Taman Bendosari yang indah dengan warna-warninya di Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) kembali ramai dibicarakan publik dunia maya (netizen) di media sosial Facebook. Bukan karena keindahannya, namun vandalisme yang menyasar salah satu taman di Kota Salatiga itu yang memicu netizen menyorotinya.

Advertisement

Vandalisme yang menyasar Taman Bendosari Salatiga itu kali pertama diungkapkan pengguna akun Facebook Aan Dekil di grup Facebook Kabar Salatiga, Senin (25/12/2017). “Wes di gawekne taman kota malah di corat-coret….. Ojo ditiru yo lur [Sudah dibangun taman bagus malah dicorat-coret. Jangan ditiru],” tulisnya dengan menyertakan sebuah foto.

[Baca juga Begini Cantiknya Taman Kota Bendosari…]

Sontak foto itu menyulut kemarahan netizen yang dituangkan melalui kolom komentar. Para pelaku vandalisme yang menyasar salah satu taman di Kota Salatiga itu pun tak luput dari cibiran warganet. “Kapan bisa majunya yen diperindah malah dikotori tangan-tangan tak bermoral,” tulis pengguna akun Facebook Yani Liem.

Advertisement

“Vandalisme, kurangnya pendidikan ppkn,” timpal pengguna akun Facebook Nur Anjelo.

“Kui seng nulis anak2 seng ra berpendidikan lur,, dadi sak anggere rarty menjaga lingkungan [Itu yang mencorat-coret anak tak berpendidikan, sehingga tak mampu menjaga lingkungan],” ungkap pengguna akun Facebook Dicka Putra.

Taman Bendosari Salatiga bukan hanya kali ini saja ramai dibicarakan karena perbuatan tak menyenangkan. Sebelumnya, netizen juga ramai membicarakannya lantaran banyaknya sampah berserakan dan ada beberapa pengunjung yang dituding telah melakukan perbuatan tak terpuji di taman tersebut.

Advertisement

[Baca juga Sampah dan Perbuatan Tak Terpuji Nodai Keindahan Taman Bendosari]

Netizen menilai Taman Bendosari sudah sepatutya dilengkapi dengan kamera CCTV agar vandalisme dan perbuatan tak terpuji lainnya tak lagi terjadi. Mereka menyayangkan salah satu taman yang indah di Kota Salatiga itu tercemar dengan perbuatan orang-orang tak bertanggung jawab. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif