Jateng
Minggu, 31 Desember 2017 - 18:50 WIB

Pesta Kembang Api dan Penampilan Artis Meriahkan Malam Tahun Baru di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Susunan acara malam pergantian tahun di Balai Kota Semarang, Minggu (31/12/2017). (Dinas Pariwisata Kota Semarang)

Tahun Baru 2018, malam pergantian tahunnya dirayakan Pemkot Semarang dengan menggelar pentas musik dan pesta kembang api.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan memusatkan perayaan malam pergantian tahun atau malam Tahun Baru 2018 di area luar Balai Kota Semarang, atau Jl. Pemuda, Minggu (31/12/2017).
Perayaan malam Tahun Baru oleh Pemkot Semarang itu akan dimeriahkan penampilan berbagai artis dan juga pesta kembang api.

Advertisement

Kepala Seksi Pergelaran dan Kesenian Dinas Pariwisata Kota Semarang, Hery S.P., menyebutkan perayaan malam Tahun Baru kali ini memang beda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya, perayaan malam Tahun Baru dipusatkan di Titik 0 KM atau depan Kantor Pos Besar Kota Semarang, kali ini di depan Balai Kota Semarang.

“Tahun ini memang perayaan malam Tahun Baru digelar di Jl. Pemuda, dekat Balai Kota. Itu merupakan keinginan Pak Wali [Kota Semarang, Hendrar Prihadi],” ujar Hery saat dijumpai Semarangpos.com di Kantor Disparta Semarang, Gedung Pandanaran lantai ke-8, Kota Semarang, Jumat (29/12/2017).

Hery menyebutkan pentas musik malam pergantian tahun atau malam Tahun Baru 2018 itu akan mulai digelar Minggu pukul 18.00 WIB. Pertunjukan akan diawali dengan pementasan grup musik New Season, dilanjutkan Sangkala, Rockstar, dan puncaknya warga akan dihibur performa grup musik The S.i.g.i.t.

Advertisement

Setelah penampilan para artis itu, perayaan Tahun Baru di Jl. Pemuda akan diisi dengan sambutan dari Wali Kota Semarang, sebelum dilanjutkan dengan pesta kembang api.

“Kami berharap perayaan malam Tahun Baru di Jl. Pemuda nanti bisa menjadi alternatif bagi warga masyarakat yang ingin merayakan malam Tahun Baru di Kota Semarang. Warga enggak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk merayakan Tahun Baru, cukup di Jl. Pemuda, di depan Balai Kota Semarang,” beber Hery.

Berikut susunan acara perayaan malam Tahun Baru 2018 di depan Balai Kota Semarang, Minggu (31/12/2017)

Advertisement

Susunan acara malam pergantian tahun di Balai Kota Semarang, Minggu (31/12/2017). (Dinas Pariwisata Kota Semarang)

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif