Jateng
Minggu, 31 Desember 2017 - 04:50 WIB

KISAH TRAGIS : Temui Bocah Tanpa Lengan di Blora, Ganjar Ajak Warganet Bersyukur

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) dan Tegar Al Amin (kanan). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Kisah tragis yang dialami bocah di Blora memicu Gubernur Jateng menceritakannya lewat Instagram.

Semarangpos.com, BLORA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar mengunjungi seorang bocah yang mengalami kisah tragis di Dusun Banaran, Desa Randublatung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jateng, Kamis (28/12/2017). Bocah yang dikunjungi sang gubernur itu diketahui tak memiliki lengan sejak lahir.

Advertisement

Ganjar pun menceritakan kisah tragis si bocah bernama Tegar Al Amin itu melalui akun Instagramnya, @ganjarpranowo. “Delapan tahun lalu bocah ini lahir tanpa kedua tangan. Ibunya pergi dan ia hidup sendiri dengan bapaknya yang hanya kerja serabutan,” tulis Ganjar menyertakan foto dirinya bersama Tegar.

Meski didera kisah tragis, bocah itu juga memiliki kisah inspiratif. Berdasarkan keterangan yang disampaikan sang gubernur Jateng itu, Tegar memiliki kelebihan di balik kekurangannya. “Ya, orang boleh iba karena melihat kekurangannya, tapi asal kamu tahu bahwa tidak ada satu hal pun yang tidak bisa dilakukannya sendiri,” lanjut politikus PDI Perjuangan itu.

Selain itu, lanjut Ganjar, Tegar termasuk siswa pandai dan pemberani di sekolahnya. “Dia sekolah SD negeri biasa, bisa menggambar dan pintar menuliskan namanya sendiri. Dia pun anak pemberani, tidak pernah minder, punya cita-cita tinggi dan selalu riang setiap hari,” beber gubernur Jateng menceritakan kisah tragis sekaligus inspiratif dari Tegar.

Advertisement

Dengan kisah tragis itu, Ganjar mengajak warganet di media sosial Instagram untuk tak henti-hentinya bersyukur. “Nah, mulai saat ini, jika kamu sedang jatuh atau merasa paling merana dan tak berdaya di dunia ini, tolong lihat bocah asal Randublatung Blora ini. Seorang anak yang kuat dan tak kenal menyerah. Seperti namanya Tegar Al Amin,” pungkas Ganjar.

Sontak kisah tragis sekaligus inspiratif yang dibagikan Ganjar itu mengundang perhatian netizen. Tak sedikit dari mereka yang mengaku terharu mengetahui kisah tersebut. Ucapan doa untuk Tegar pun ramai dilontarkan netizen. “Malah nangis kulo, Pak,” ungkap pengguna akun Instagram @ruaien.

Astagfirullah. Semoga Allah selalu menjaga kamu dek dan kelak kamu jadi orang sukses jujur bermanfaat untuk bangsa dan alam Aamiin,” tulis pengguna akun Instgram @zaenabali2.

Advertisement

Subhanallah… Sukses dunia akhirat dan sehat selalu ya dek,” timpal pengguna akun Instagram @kayla_ima.

Sementara itu, dikabarkan Kantor Berita Antara, Ganjar juga memberikan bantuan kepada Tegar kisah tragisnya dibagikan itu. Bantuan yang diberikan sang gubernur Jateng itu berupa uang tunai yang dapat digunakan sebagai biaya pendidikan Tegar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif