Limbad (Instagram @limbadindonesia) Limbad (Instagram @limbadindonesia)
Minggu, 31 Desember 2017 15:37 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

KABAR ARTIS
Jarang Tampil di TV, Limbad Jadi Dai?

Kabar dari artis Limbad yang disebut-sebut menjadi dai setelah jarang tampil di TV.

Solopos.com, SOLO – Ajang pencarian bakat The Master Indonesia membuat nama Limbad melejit sebagai pesulap top. Karakter yang sangar dan misterius menjadi ciri khas dalam dirinya. Berkat karakter itulah sosoknya kerap diminta tampil mengisi acara hiburan di berbagai stasiun televisi swasta Tanah Air.

Limbad saat berdakwah di kampung (Instagram @limbadindonesia)

Limbad saat berdakwah di kampung (Instagram @limbadindonesia)

Tapi, belakangan Limbad mulai jarang muncul di layar kaca. Penampilannya yang dulu sangar juga mulai berubah. Bahkan, kini dia lebih sering mengikuti kegiatan dakwah. Aktivitasnya itu dipamerkan melalui akun Instagram pribadinya, @limbadindonesia.

Dalam foto yang diunggah Kamis (28/12/2017), Limbad memamerkan aktivitasnya saat berdakwah di suatu kampung.

Limbad tampak mengenakan kaus putih dengan sorban bermotif warna hijau berpose dengan beberapa warga kampung tersebut.

Assalamu’alaikum. Silaturahim dakwah dari kampung ke kampung,” tulis Limbad sebagai keterangan foto.

Ini bukan kali pertama Limbad memamerkan aktivitasnya saat berdakwah dari kampung ke kampung.

Melalui akun Instagram tersebut dia kerap membagikan fotonya saat mengkuti kegiatan dakwah bersama sejumlah dai.

Limbad saat mengunjungi salah satu ulama (Instagram @limbadindonesia)

Limbad saat mengunjungi salah satu ulama (Instagram @limbadindonesia)

Kegiatan baru dari Limbad yang positif ini membuat banyak netizen kagum. Mereka yang awalnya mengaku tidak menyukai Limbad mulai berubah pikiran. Mereka bahkan tak segan memberikan pujian kepada Limbad yang dinilai telah berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Limbad ikut reuni aksi 212 (Instagram @limbadindonesia)

Limbad ikut reuni aksi 212 (Instagram @limbadindonesia)

“Maaf ya Bang Limbad, saya dulu sempat terkecoh dengan penampilan Anda. Saya dulu enggak suka, tapi setelah melihat sepak terjang Anda, keberpihakan Anda kepada agama dan ustaz, penilaian saua berbeda 180 derajat. Sekali lagi saya mohon maaf,” tulis @lyda_lead.

“Masyaallah, senang melihatnya. Maju terus master Limbad. Tampang boleh sangar, tapi hati adem dan lembut, abaikan haters,” sambung @ajie_g.

“Saya pikir dulu Limbad adalah orang yang jauh dari agama karena aksinya yang ekstrem dan dan bentuknya yang sangar. Ternyata hati nuraninya sangat Islami,” puji @africhardolofes.

Di samping itu, ada pula netizen yang penasaran dengan cara dakwah Limbad. Sebab, selama ini Limbad memang sangat irit bicara.

Dia hampir tidak pernah mengucapkan kata apapun dari mulutnya. “Cara dakwahnya gimana? Kan Limbad jarang bicara kalau di depan media sih. Enggak tahu kalau kehidupan aslinya,” tanya @tommy10reyza penasaran.

Gak bisa bayangin gimana caranya Limbad berdakwah. Kan selama ini enggak pernah ngomong apa-apa. Masak dakwahnya lewat tulisan, kan lucu,” sambung @ffkshjjh_kjhhh.

 

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….