Jogja
Sabtu, 30 Desember 2017 - 18:20 WIB

Tak Kuat Nanjak, Truk Seret Motor Sebabkan Pengendara Motor Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pengendara sepeda motor meninggal

Harianjogja.com, BANTUL-Lantaran tidak kuat menanjak di jalur Imogiri-Dlingo, truk dengan nomor polisi AD 1950 DF menyeret sepeda motor. Akibatnya, pengendara sepeda motor Muo dengan nopol AB 1950 UT, Gina Nurfithariana, 22, warga Dusun Babadan RT 01, Kecamatan Bantul meninggal dunia.

Advertisement

Kanit Lakalantas Polres Bantul Ipda Mulyanto menuturkan, mulanya truk yang dikendarai Agus Yulianto, 27 warga Karanganyar, Jawa Tengah melaju dari arah barat ke timur di jalan Imogiri – Dlingo. Saat menanjak di belokan hutan wanagama UGM Imogiri, truk yang membawa pakan ternak dengan berat delapan ton tersebut tidak kuat sehingga truk mundur.

Meskipun sudah direm, truk tetap melorot dan mengenai sepeda motor Mio yang berada di belakangnya. “Jarak truk dengan motor kira-kira dua meter,” katanya, Sabtu (30/12/2017).

Mulyanto mengatakan, sepeda motor dengan nomor polisi AB 2251 UT yang dikemudikan Gina Nurfithariana pun terkena ban belakang truk dan terseret. Gina meninggal langsung di tempat kejadian. Sementara, pembonceng Yuli Widianingsih, 22, warga Dusun Kalangan RT 03, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan mengalami patah kaki dan langsung dilarikan ke RS Panembahan Senopati.

Advertisement

Mulyanto menambahkan, kini supir dan kernet truk telah diamankan dan tengah dimintai keterangan. Hal itu untuk melengkapi hasil dari olah TKP yang telah dilakukan. “Sopir masih kami mintai keterangan,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif