News
Sabtu, 30 Desember 2017 - 11:30 WIB

SOLOPOS HARI INI : Statistik Pungli 2017 hingga Kelanjutan Negoisasi Proyek KA Bandara

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Sabtu 30 Desember 2017

Berita Halaman Utama Harian Umum Solopos hari ini membahas tentang masih banyaknya pungli di tahun 2017.

Solopos.com, SOLO – Gencarnya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) selama 2017 belum sepenuhnya menurunkan pungli utamanya di pelayanan publik.

Advertisement

Selama 2017, Satgas Saber Pungli melakukan 1.340 OTT atau rata-rata tiga OTT dalam sehari. Namun, berdasarkan data Ombudsman RI (ORI), laporan malaadministrasi permintaan imbalan uang, barang, dan jasa bertambah menjadi 605 laporan. Jumlah malaadministrasi pungli pada 2017 naik bila dibandingkan pada 2016 dengan 583 laporan.

Berita tentang statistik pungli selama 2017 menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos, Sabtu (30/12/2017). Selain itu ada berita lain seperti di bawah ini:

Advertisement

Berita tentang statistik pungli selama 2017 menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos, Sabtu (30/12/2017). Selain itu ada berita lain seperti di bawah ini:

CAR FREE NIGHT: Polisi Larang Konvoi Kendaraan

Polresta Solo melarang warga berkonvoi saat merayakan pergantian tahun, Minggu (31/12) malam. Warga yang nekat melakukan konvoi akan diberi surat tilang. Kapolresta Solo Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo mengerahkan 1.500 polisi untuk mengamankan malam pergantian tahun pada Minggu malam sampai Senin (1/1/2018) dini hari.

Advertisement

MALAM TAHUN BARU: Gong di CFN, Kembang Api di Soba

Pergantian tahun tinggal menghitung hari. Ada 75 gong yang disiapkan di sekitar Jl. Slamet Riyadi, Solo. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memilih Solo Car Free Night (CFN) 2017sebagai pesta rakyat tampa kembang api dan petasan. Gantinya adalah 75 gong untuk ditabuh menjelang pergantian tahun.

Instrumen terbesar dalam seperangkat alat gamelan tersebut dipajang di sekitar Jl. Slamet Riyadi yang akan menjadi area CFN. Gong sudah diletakkan di kawasan Diamond, Solo Grand Mall, Plaza Sriwedari, Ngarsopura, dan Bundaran Gladak, Jumat (29/12). Di lokasi itu ada panggung untuk beragam pentas mulai musik, tari, hingga pembacaan puisi modern dan tradisi.

Advertisement

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang kelanjutan proyek Kereta Api (KA) Bandara. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Solo memberi rentang waktu hingga 9 Januari 2018 bagi warga untuk menentukan sikap mereka. Ada 58 warga yang sudah setuju, namun 27 warga masih belum mengumpulkan berkas persetujuan ganti rugi. BPN berharap tidak perlu menempuh jalan konsiyasi yaitu pembayaran lewat pengadilan.

Selain berita tentang proyek KA Bandara, Halaman Soloraya juga memuat berita lain terkait Soloraya. Simak cuplikannya di bawah ini:

Advertisement

KASUS HANNIEN TOUR: Kerugian Rp37,8 Mi, Korban 1.800 Orang

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Solo mencatat jumlah kerugian kasus penipuan dan penggelapan biro Umrah dan Haji PT Utsmaniyah Hannien Tour mencapai Rp37,8 miliar. Sementara jumlah korban sebanyak 1.800 orang.

Kapolresta Solo Kombespol Ribut Hari Wibowo, mengatakan hasil penyelidikan terbaru yang dilakukan Satreskrim jumlah korban bertambah dari sebelumnya 1.000 orang menjadi 1.800 orang. Bertambahnya korban yang melapor ke Mapolresta Solo kebanyakan berasal dari wilayah Soloraya sebanyak 400 orang.

PILKADA KARANGANYAR: Juliyatmono Masih Rahasiakan Calon Pendampingnya

Peluang Juliyatmono meraih kemenangan di pemilihan kepala daerah (pilkada) Karanganyar 2018 dinilai semakin besar menyusul mengalirnya dukungan beberapa partai politik (parpol) di Bumi Intanpari dalam beberapa waktu terakhir. Kendati diberi keleluasaan dari parpol pengusung memilih calon wakil bupati (cawabup) di pilkada 2018, Juliyatmono memilih masih merahasiakan pendampingnya tersebut hingga tahap pendaftaran pilkada.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif