Jateng
Sabtu, 30 Desember 2017 - 10:50 WIB

PILKADA 2018 : Sejumlah Warga Desak Rustriningsih Maju Pilgub Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rustrinigsih (berdiri di tengah) saat berdialog dengan massa yang datang ke rumahnya untuk memintanya maju dalam Pilgub Jateng 2018 di Semarang, Jumat (29/12/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimew-Tim Media Rustriningsih)

Pilkada 2018 diwarnai tuntutan massa yang ingin Rustriningsih maju di Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sekelompok orang yang mengklaim berasal dari kalangan petani dan nelayan mendatangi kediaman mantan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Rustrinigsih, di Jl. Papandayan, Kota Semarang, Jumat (29/12/2017) siang. Mereka datang untuk menyampaikan tuntutannya agar perempuan yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Kebumen itu mencalonkan diri pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

Advertisement

Koordinator massa, Ulin Nuha, menyebutkan alasan kedatangan kelompoknya ke kediaman Rustriningsih. Ia yang mengklaim datang bersama 400 orang dari kelompok nelayan dan petani dari wilayah pantai utara (pantura) Pulau Jawa mengaku ingin mantan politikus PDI Perjuangan itu maju dalam Pilgub Jateng 2018.

“Kami melihat Rustriningsih adalah sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan. Jejaknya bersih, baik, dan dekat dengan rakyat kecil. Para petani dan nelayan terayomi selama kepemimpinan beliau dulu. Apalagi, setelah beliau menjabat sebagai wagub, masih konsisten dan peduli terhadap masyarakat, terbukti dengan aktivitasnya di berbagai lembaga sosial,” ujar Ulin dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat.

Alasan itulah yang membuat massa meminta Rustrinigsih agar bersedia untuk kembali dicalonkan pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. Meski demikian, hingga kini belum ada tanda-tanda partai politik yang akan mencalonkan perempuan berusia 50 tahun itu.

Advertisement

“Saya berterima kasih atas dukungan warga ini.Peluang saya memang masih ada, tapi sebaiknya kita berdoa saja agar Jawa Tengah lebih baik kedepannya,” ujar Rustriningsih.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif