Jogja
Sabtu, 30 Desember 2017 - 04:20 WIB

KPU Jogja Periksa Berkas Partai Berkarya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua KPU Kota Jogja Wawan Budianto (kiri) turut menyaksikan pengecekan KTP dengan alat bantu kaca pembesar, Selasa (17/10/2017). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai memverifikasi berkas administrasi Partai Berkarya

 
Harianjogja.com, SLEMAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai memverifikasi berkas administrasi Partai Berkarya setelah partai baru tersebut dinyatakan lolos oleh KPU Pusat menyusul 13 partai lainnya yang sudah lolos lebih dulu.

Advertisement

Verifikasi administrasi dilakukan karena saat pendaftaran tahap awal, partai tersebut belum memenuhi persyaratan, jumlah keanggotaannya tidak memenuhi syarat 410 orang berdasarkan perhitungan jumlah penduduk kota Jogja 410.262 jiwa.

“Kami sedang lakukan penelitian administrasinya sampa sore ini,” kata Ketua KPU Kota Jogja, Wawan Budianto, Jumat (29/12/2017).

Wawan belum bisa menyampaikan apakah hasil verifikasinya memenuhi persyaratan atau tidak. Jika memenuhi syarat, Berkarya akan langsung masuk ke tahapan verifikasi faktual bersama Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang masih dalam proses hingga 4 Januari mendatang.

Advertisement

Sementara Partai Garuda yang lolos bersama Berkarya, KPU Kota Jogja tidak lagi memverifikasi administrasinya karena sudah memenuhi syarat dari jumlah keanggotaan. “Hasil verifikasi administrasi mau pun verifikasi faktual akan disampaikan melalui sidang pleno, kemudian disampaikan ke masing-masing partai,” ujar Wawan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kpu Jogja Partai Berkarya
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif