Soloraya
Sabtu, 30 Desember 2017 - 12:00 WIB

Kapolresta Surakarta dan 18 Personel Polri Naik Pangkat

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolresta Surakarta/Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo, menyalami para personel Polri yang mendapat kenaikan pangkat reguler seusai upacara kenaikan pangkat yang digelar dengan khidmat di halaman Mapolresta Surakarta, Sabtu (30/12/2017) pagi. (Istimewa)

Kapolresta Surakarta menerima kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombespol.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 14 personel Polresta Surakarta (Solo) dan lima personel Brigade Mobil (Brimob) mendapat kenaikan pangkat reguler. Upacara kenaikan pangkat digelar dengan khidmat di halaman Mapolresta Solo, Sabtu (30/12/2017) pagi.

Advertisement

Satu personel yang tak lain adalah Kapolresta Solo, naik pangkat dari AKBP menjadi Kombes atau perwira menengah (pamen). Satu orang naik menjadi perwira dari pangkat Ipda ke Iptu.

Sementara 11 orang personel Polresta Solo dan tiga personel Brimob naik pangkat dari Bripka ke Aipda. Kemudian satu personel Polresta dan dua personel Brimob naik pangkat dari brigadir ke bripka. Satu-satunya wanita polisi (polwan) yang mengikuti kenaikan pangkat reguler adalah Aipda Evi Wijayanti.

Seusai upacara, Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, menyalami anak buahnya yang menerima kenaikan pangkat. Para personel polisi lain lantas memberikan ucapan selamat kepada kapolresta atas kenaikan pangkat tersebut.

Advertisement

Ditemui seusai upacara, kapolresta mengatakan kenaikan pangkat, reward, dan apresiasi yang diberikan oleh Polri kepada anggotanya membuat anggota lebih bersemangat melayani masyarakat. Mereka juga diharapkan melaksanakan tugas dengan lebih baik.

“Dengan menjalankan tugas yang lebih baik, kami berharap masyarakat semakin percaya kepada Polri,” ujarnya.

Ia menjelaskan kenaikan pangkat reguler tak hanya terjadi di Polresta Surakarta. Anggota Polri per 1 Januari 2018 dan 1 Juli 2018 ada yang mendapat promosi kenaikan pangkat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif