Jogja
Sabtu, 30 Desember 2017 - 15:20 WIB

Jelang Tahun Baru, Rambu Jalur Alternatif ke Kaliurang Mulai Dipasang

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kawasan wisata Kaliurang (JIBI/Harian Jogja/Adi Prabowo)

Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan

Harianjogja.com, SLEMAN-Menjelang malam pergantian tahun, sejumlah rambu yang menunjukkan jalur alternatif ke objek wisata Kaliurang mulai dipasang.

Advertisement

Kanit Dikyasa Polres Sleman Ipda Riki Heriyanto menjelaskan, telah dipasang sejumlah rambu jalur alternatif guna mengantisipasi lonjakan kendaraan pada malam tahun baru menuju objek wisata Kaliurang. “Untuk memecah kepadatan kendaraan ke arah objek wisata Kaliurang,” katanya kepada Harian Jogja, Jumat (29/12/2017).

Sebagai rekayasa jalan menuju Kaliurang dari arah barat, polisi sudah mengatur jalur alternatif melalui Munggon, Pakem kemudian belok kiri naik ke arah utara. Jalur yang sudah dilengkapi dengan rambu-rambu ini akan mengarahkan masyarakat masuk ke Kaliurang melalui TPR di sisi barat.

Baca juga : Mulai Pukul Lima Sore, Mobil Dilarang Masuk Malioboro

Advertisement

Usai perayaan tahun baru, arus kendaraan akan dipecah menjadi dua dengan turun lewat jalur utama dan jalur alternatif yang telah ditentukan. Harapannya, kemacetan yang terjadi tidak akan terlalu parah atau stagnan meskipun kepadatan kendaraan memang tak terhindarkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif