Jogja
Jumat, 29 Desember 2017 - 04:20 WIB

Stadion Kridosono Diupayakan Jadi Tempat Parkir Sementara

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Parkir Mobil (Dok. Solopos.com)

Lokasi tersebut dinilai cocok dan dapat menampung banyak kendaraan

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Perhubungan Kota Jogja sedang mengupayakan untuk memanfaatkan Stadion Kridosono sebagai tempat parkir sementara untuk menampung kendaraan dan bus saat libur Tahun Baru. Lokasi tersebut dinilai cocok dan dapat menampung banyak kendaraan.

Advertisement

Namun, persoalannya lahan tersebut bukanlah milik Pemerintah Kota Jogja, akan tetapi milik Kraton Jogja yang dikelola oleh PT Anindya. “Kami sedang berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DIY dan PT Anindya terkait pemanfaatan Stadion Mandala Krida untuk parkir,” kata Pelaksana Tugas Perparkiran, Dinas Perhubungan Kota Jogja Imanuddin Azis, Kamis (28/12/2017).

Selain Stadion Kridosono, kata Azis, Stadion Mandala Krida juga tengah diupayakan agar bisa digunakan untuk parkir sementara. Ia mengatakan, upaya yang dilakukan merupakan bagian dari optimalisasi lahan untuk parkir insidentil. Pihaknya juga tengah mendata beberapa persil pribadi yang kemungkinan bisa dimanfaatkan untuk parkir agar kendaraan wisatawan selama libur Tahun Baru ini tertampung.

Menurut dia, optimalisasi parkir insidentil bisa dilakukan dengan persyaratan mendapatkan izin dari pemilik lahan dan izin dari Pemerintah Kota Jogja. Namun, tarif parkirnya tetap mengikuti Perda. Azis menegaskan, optimalisasi parkir insidental bukan berarti melegalkan yang ilegal.

Advertisement

“Tapi memanfaatkan lahan-lahan yang tadinya tidak digunakan parkir, tetapi dalam momen tertentu seperti liburan bisa diajukan untuk tempat parkir dengan persyaratan tertentu,” tegas Azis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif