Soloraya
Jumat, 29 Desember 2017 - 00:35 WIB

PILKADA KARANGANYAR 2018 : Dukungan Partai Demokrat Bikin Peluang Menang Juliyatmono Diprediksi Makin Besar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti, menyerahkan surat rekomendasi ke Juliyatmono di gedung DPRD Karanganyar, Kamis (28/12/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Peluang Juliyatmono menuju kursi Bupati Karanganyar dua periode dinilai makin besar dengan dukungan dari Partai Demokrat.

Solopos.com, KARANGANYAR — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Karanganyar memastikan dukungannya terhadap Juliyatmono sebagai calon bupati (cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Advertisement

Dukungan penuh DPC Partai Demokrat Karanganyar itu diprediksi akan semakin memperbesar peluang Juliyatmono meraih kemenangan di Pilkada 2018. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, sikap politik DPC Partai Demokrat Karanganyar yang siap mengusung Juliyatmono sebagai cabup telah sesuai aspirasi di level akar rumput partai itu.

Di samping itu, dukungan penuh ke Juliyatmono juga sesuai dengan turunnya surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, beberapa hari lalu. Saat ini, selain menjabat bupati Karanganyar, Juliyatmono juga ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar. (Baca: Juliyatmono Jalin Komunikasi dengan Elite Politik Nasional)

Sepanjang memimpin pemerintahan di Bumi Intanpari, Juliyatmono dinilai Partai Demokrat telah membawa dampak positif bagi kemajuan Karanganyar. Selain sering menyabet penghargaan di level nasional, perbaikan jalan di Karanganyar di bawah kepemimpinan Juliyatmono dianggap sangat memuaskan.

Advertisement

“Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar, Tri Hariyadi, pernah turun ke ranting-ranting. Pada kesempatan itu, 99 persen ranting menginginkan Juliyatmono kembali menjadi bupati periode II. DPP Partai Demokrat juga sudah mengeluarkan surat rekomendasi ke Juliyatmono. Misi Pak Juliyatmono, yakni membangun Karanganyar dengan kebersamaan. Dengan berbagai pertimbangan, jika ada seorang kader Partai Demokrat yang tidak menaati instruksi partai silakan keluar dari partai,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti, di sela-sela Apel Ranting Partai Demokrat di gedung DPRD Karanganyar, Kamis (28/12/2017).

Rinto Subekti mengatakan rekomendasi DPP Partai Demokrat ditujukan ke Juliyatmono. Selanjutnya, Partai Demokrat mempersilakan Juliyatmono memilih calon pendampingnya sebagai calon wakil bupati (cawabup) di Pilkada 2018. (baca: Partai Gerindra Beri Sinyal Tetap Dukung Yuro)

“Siapa pun yang akan dipilih Pak Juliyatmono sebagai cawabup, Partai Demokrat siap mengusung. Setelah ini, kami akan bergerak dengan menyosialisasikan pengusungan ini. Dukungan ini akan menambah persentase kemenangan ke Pak Yuliatmono,” katanya.

Advertisement

Memperoleh dukungan Partai Demokrat, Juliyatmono mengucapkan terima kasih. Juliyatmono berharap dukungan tersebut dapat memberikan manfaat dan pembangunan demokrasi di Bumi Intanpari.

Pada kesempatan itu, Juliyatmono belum berani buka-bukaan terkait siapa cawabup yang akan mendampinginya di Pilkada 2018. “Terima kasih dengan dukungan ini. Saya tak akan melihat masa lalu. Semoga rakyat memiliki nilai tambah dan demokrasi di Karanganyar semakin berkembang. Yang lainnya kita tunggu hingga tahap pendaftaran pilkada,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif