Teknologi
Jumat, 29 Desember 2017 - 13:10 WIB

LG Kerjasama dengan Developer Peta Digital Here

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo LG (The Verge)

Here dulunya merupakan bagian dari Nokia.

Solopos.com, SEOUL – LG mengumumkan telah bermitra dengan HereTechnologies untuk mengembangkan solusi telematika generasi selanjutnya untuk kendaraan otonom. Solusi yang berisi data komunikasi tersebut akan berkombinasi dengan teknologi telematika LG dan data peta dan layanan lokasi milik Here.

Advertisement

“Ketika dikembangkan sepenuhnya, telematika akan memainkan peran kunci sebagai pusat komunikasi untuk kendaraan otonom,” kata LG, dilansir GSM Arena, Jumat (29/12/2017).

“Pertama, sensor di kendaraan ADAS –terdiri dari kamera, radar dan lidar– membaca lingkungan sekitar dan mengirimkan data ke cloud beserta informasi kendaraan terdekat yang dikumpulkan melalui V2X (Vehicle to the Everything),” jelas LG.

Semua informasi yang dikumpulkan, selanjutnya dianalisis berulang kali, dan dikirim ke sistem telematika kendaraan untuk informasi dalam mengemudi yang disesuaikan.

Advertisement

Bagi yang tidak mengetahui, Here dulunya merupakan bagian dari Nokia. Pada 2015, perusahaan tersebut diakuisisi konsorsium perusahaan otomotif, yang di dalamnya termasuk Audi, BMW, dan Daimler.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Here Lg
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif