News
Jumat, 29 Desember 2017 - 16:00 WIB

KISAH MISTERI : Kuburan Dibongkar, Tali Pocong Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kuburan di RW 03, Ciputat, Sawah Lama, Tangerang Selatan (Tangsel) dibongkar. (Okezone)

Warga Ciputat geger dengan temuan kuburan yang dibongkar.

Solopos.com, TANGERANG — Kuburan wilayah RW 03, Ciputat, Sawah Lama, Tangerang Selatan ditemukan telah dibongkar. Tali pocong jenazah juga ditemukan hilang.

Advertisement

Temuan ini menggegerkan warga setempat, Jumat (29/12/2017) pagi. Laporan Okezone.com, menurut warga sekitar, Zulkifli penemuan tersebut diketahui sekira pukul 07.00 WIB. Ketika salah seorang warga ingin berziarah ke makam keluarganya. Namun begitu melintas, ada makam yang timbunan tanahnya terbongkar.

“Awalnya ada seorang ibu-ibu pagi tadi itu mau ziarah makam keluarganya, namun dia pertama kali tidak terlalu menghiraukan ada kuburan yang berlubang disekitar makam, begitu dilihat ada satu kuburan dalam keadaan berlubang (terbongkar),” katanya, Jumat (29/12/2017).

Belum diketahui alasan pelaku membongkar makam tersebut, namun diketahui jika jenazah dan bagian lainnya tetap utuh di dalam liang kubur. Hanya saja, ada tali pocong serta batu nisan yang hilang diduga dibawa lari pencuri.

Advertisement

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho Hadi belum memberi penjelasan detail mengenai kejadian itu. Hingga kini petugas telah terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta sejumlah keterangan saksi di sekitar lokasi.

“Sedang dalam penyelidikan kita juga, sedang kita telusuri,” ujarnya saat dimintai konfirmasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif