Soloraya
Jumat, 29 Desember 2017 - 17:58 WIB

KECELAKAAN SUKOHARJO : Truk Pengangkut Tanah Terguling Bikin Arus Lalu Lintas Bulakrejo Macet

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor dan mobil berjalan padat merayap karena ada truk terguling di pinggir jalan Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo, Jumat (29/12/2017). (Istimewa/Tono Warga Sukoharjo)

Arus lalu lintas di Bulakrejo, Sukoharjo, macet akibat truk pengangkut pasir uruk terguling di pinggir jalan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Arus lalu lintas di jalan Solo-Sukoharjo wilayah Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo, sempat macet gara-gara ada dump truck pengangkut tanah uruk terguling dengan posisi moncong menghadap badan jalan.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, truk berpelat nomor AD 1412 VF itu terguling sekitar pukul 10.00 WIB. Seorang warga Bulakrejo, Tono, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu tetapi arus lalu lintas sempat tersendat dan macet.

Menurutnya, ban belakang truk yang mengangkut tanah uruk itu terperosok ke berem jalan yang diduga tidak padat. “Kami tidak tahu penyebabnya. Apa karena muatan cukup berat atau kondisi tanah pinggir jalan aspal yang tidak padat tetapi truk terguling sesaat mau berangkat.”

Pengguna jalan, Mamik, 26, dan Wibowo, 39, mengatakan akibat truk terguling itu sempat terjadi kemacetan hingga satu kilometer. “Laju kendaraan dari utara [Solo] mulai Telukan hingga bangjo Bulakrejo macet,” kata Wibowo.

Advertisement

Dia mengeluhkan sejak jam 10.15 WIB masih terjebak macet hingga 20-an menit. “Mungkin ban truk terperosok berem jalan yang kurang padat sehingga mengakibatkan truk terguling.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif