Jateng
Kamis, 28 Desember 2017 - 17:50 WIB

Ini Data Kendaraan yang Pengendaranya Todongkan Pistol ke Petugas BRT

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembakan (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Bus Rapid Transit (BRT) petugasnya mendapat ancaman pistol dari pelanggar parkir.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pihak pengelola Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang telah mengantongi data pemilik kendaraan yang pengendaranya mengacungkan pistol kepada petugas BRT saat ditegur karena memarkir mobilnya di dekat selter BRT Trans Semarang, Jl. Imam Bonjol, Semarang, Jateng, Kamis (28/12/2017).

Advertisement

[Baca juga Tegur Pengendara Parkir di Selter, Petugas BRT Ditodong Pistol]

Dari data yang diperoleh BRT Trans Semarang dari Kantor Samsat Semarang, pemilik kendaraan jenis MPV merek Isuzu Panther dengan pelat nomor H 8711 YY itu bernama Muchtar Fathony. Pemilik kendaraan warna perak metalik itu beralamat di Semarang Indah C VI/11 Semarang Barat.

“Kami langsung melakukan penelusuran untuk mencari pemilik kendaraan itu. Data yang kami peroleh dari Samsat, kendaraan itu milik warga Semarang Barat,” tutur Pelaksana Harian (Plh) Kepala BRT Trans Semarang, Ade Bakti, saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis.

Advertisement

Kendati sudah mengantongi nama pemilik mobil, Ade masih belum mengetahui identitas pelaku yang menodongkan pistol kepada petugasnya itu. Identitas pelaku saat ini masih dalam proses penyelidikan aparat Polrestabes Semarang.

“Belum tentu pemilik [mobil] yang menodongkan pistol ke petugas kami. Bisa jadi orang lain. Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan polisi untuk mengungkap kasus ini,” tutur Ade.

Seperti diberitakan sebelumnya, petugas pengawas BRT Trans Semarang, Titi, diancam dengan pistol saat memperingatkan pengendara mobil Isuzu Panther yang parkir di selter BRT Trans Semarang Jl. Imam Bonjol, Kota Semarang, Jateng.

Advertisement

Awalnya, ia mencoba memperingatkan mobil itu karena tempatnya berhenti merupakan lintasan BRT. Namun, pengendara itu tidak terima dan justru mengeluarkan pistol dari tasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif