Jogja
Kamis, 28 Desember 2017 - 19:43 WIB

Bus Sumber Selamat Tabrak Pembatas Jalan di Blok O

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Sopir diduga hilang kendali.

Harianjogja.com, BANTUL–Bus Sumber Selamat jurusan Surabaya-Jogja menabrak divider atau pembatas jalan di Ring Road Selatan alias Jalan Majaphit tepatnya di Dusun Wonocatur, Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Kamis (28/12/2017) pagi sekitar pukul 05.15WIB.

Advertisement

Kecelakaan diduga terjadi karena sopir bus kehilangan kendali sehingga menabrak divider. Kanit Laka SatLantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto mengungkapkan kecelakaan berawal dari Bus Sumber Selamat yang melaju dari arah utara atau Janti menuju ke selatan (Bantul). Kecelakaan terjadi di sekitar kawasan Blok O.

“Sesampainya di tempat kejadian tepatnya di penggal jalan Wonocatur, Banguntapan, ada Sepeda motor tidak dikenal masuk jalur cepat bermaksud putar balik arah, namun karena pengemudi Bus Sumber Selamat, kaget dan tidak mampu menguasai laju kendaraannya membanting setir ke kanan menabrak divider sehingga terguling ke jalur dari arah berlawanan dan terjadilah kecelakaan lalu lintas,” ujarnya, Kamis.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan bus yang ditumpangi 28 orang tersebut. Hanya saja empat orang mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSPAU Hardjo Lukito. Selain itu badan bus ringsek.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif