Jogja
Rabu, 27 Desember 2017 - 10:55 WIB

WISATA BANTUL : Pantai Samas Berbenah, Karaoke Dipastikan Bersih

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dermaga tambat perahu (kiri) yang kini tak dimanfaatkan oleh nelayan Pantai Samas sebagai dermaga wisata air laguna. (Harian Jogja/Arief Junianto)

Kawasan Wisata Pantai Samas, Srigading, Sanden Bantul mulai berbenah

 
Harianjogja.com, BANTUL-–Kawasan Wisata Pantai Samas, Srigading, Sanden Bantul mulai berbenah. Pembenahan Pantai Samas tersebut mulai dari  pembersihan karaoke liar, prostitusi dan permasalahan sampah.

Advertisement

Kepala desa, Srigading, Wahyu Widodo mengatakan pembersihan tersebut merupakan  kesepakatan masyarakat desa. “Ini merupakan tekad menuju Srigading sejahtera, dan Samas baru, bersih sampah, prostitusi, karaoke liar, dan miras narkotika,” ujarnya Selasa (26/12/2017).

Menurutnya pengembangan pantai Samas akan menjadi target prioritas pemerintah desa di sana tahun mendatang. Berbagai rencana telah disiapkan mulai dari pembangunan lapak-lapak, hingga pembangunan agrowisata.

Pendataan masyarakat di sekitaran pantai juga akan mulai dilakukan, karena melihat kebanyakan masyarakat yang tinggal disana merupakan masyarakat luar desa Srigading. Selain itu juga hal tersebut penting dilakukan karena menyangkut keamanan disana.

Advertisement

Terkait karaoke sendiri yang sering diidentikan dengan peredaran miras menurut Wahyu saat ini semua sudah bersih termasuk alat-alat karaoke, dan wanita pemandu karaoke sudah bersih. Pembersihan karaoke tersebut jangka panjangnya menyambut bandara baru di Kulonprogo.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar), Bantul Kwintarto Heru Prabowo memang menargetkan awal pembenahan image pantai Samas, yang mungkin masih dinilai buruk.

“Target awal membenahi image samas sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat setempat untuk menyongsong wisatawan dengan sapta pesona. Menata fisik dan memperindah samas sebagai kawasan parangtritis 2,” ujar Kwintarto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif