Teknologi
Rabu, 27 Desember 2017 - 12:45 WIB

Pengguna Switch Membludak, Situs Nintendo Mendadak Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joy-Con varian warna terbaru untuk Nintendo Switch. (Istimewa/Theverge.com)

Ketika pengguna mencoba mengakses eShop mereka hanya mendapati tampilan yang berbeda.

Solopos.com, TOKYO – Situs belanja video game Nintendo mendadak tumbang lantaran membludaknya pengguna Nintendo Switch di musim liburan. Nintendo mengatakan bahwa mereka tengah melakukan perbaikan untuk eShop.

Advertisement

Dilansir Venture Beat, Selasa (26/12/2017), sayangnya perusahaan tak menyebut kapan tokonya tersebut akan kembali berjalan normal.

Ketika pengguna mencoba mengakses eShop mereka hanya mendapati tampilan yang berbeda dan game yang mereka inginkan tidak muncul. Tak jelas apa yang menyebabkan toko Nintendo itu tumbang.

Kemungkinan iming-iming hadiah konsol Switch saat liburan menyebabkan banyak pengguna berkunjung ke eShop hingga situs itu tumbang.

Advertisement

Para pengguna memang tidak dibekali dengan cartridge fisik pada konsol mereka sehingga mereka harus menunggu masalah eShop mereda hingga bisa kembali melanjutkan permainan di Switch. Hal ini juga berlaku untuk Wii U dan 3DS.

Masalah tumbangnya situs ini bahkan tampak terjadi secara global. Pasalnya Nintendo Eropa juga menunjukkan tampilan yang sama.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif