News
Rabu, 27 Desember 2017 - 19:55 WIB

Nasabah Tabungan Emas Pegadaian Terus Bertambah

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tabungan Emas Pegadaian (pegadaian.co.id)

“Kami ingin di tahun depan bisa menarik kalangan milenial”

Harianjogja.com, JOGJA-Produk Tabungan Emas dari Pegadaian belum lama diluncurkan. Namun, jumlah nasabah yang bergabung menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Advertisement

Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Jogja Mushonif mengatakan, produk tabungan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas, tetapi terkendala dana yang terbatas. Salah satu kemudahan yang ditawarkan yaitu murahnya setoran yang dibayarkan.

“Hanya dengan minimal setoran Rp6.000 sudah bisa memiliki emas seberat 0,01 gram. Bisa ditabung setiap hari, per minggu atau terserah berapa jangka waktu yang diinginkan nasabah,” ungkap Mushonif.

Baca juga : Anak Muda Masih Belum Tertarik Beli Emas

Advertisement

Saat ini, di wilayah DIY, kurang lebih jumlah rekening Tabungan Emas yang meliputi wilayah DIY, Purworejo, dan Magelang sekitar 24.000 rekening. Jumlahnya terus bertambah dan kebanyakan nasabah berasal dari kalangan pelaku UMKM dan pegawai. Peminat menabung emas di Pegadaian sebagian besar masih didominasi kalangan usia menengah.

“Kami ingin di tahun depan bisa menarik kalangan milenial untuk bisa melek investasi dalam hal ini tabungan emas. Karena selama ini, mereka masih belum memiliki ketertarikan pada produk ini. Maka perlu untuk mengedukasi generasi milenial ini akan peluang dan manfaat menabung emas mulai saat ini,” jelas Mushonif.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif