News
Rabu, 27 Desember 2017 - 06:00 WIB

Ahmadiyah Tuding Trump Sulut Ketegangan Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juru bicara Pengurus Besar Jemaat Ahmadiyah Indonesia Yendra Budiana (suara.com)

Pernyataan Donald Trump Presiden AS memicu polemik.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinilai menyulut ketegangan dunia dan tidak bijaksana.  Jaringan Ahmadiyah Indonesia (JAI) ikut mengecam deklarasi Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Advertisement

Juru Bicara JAI Yendra Budiana mengatakan, deklarasi Presiden AS Donald Trumo itu membuat situasi politik dunia semakin memanas.

“Pernyataan Trump sangat tidak bijaksana, yang akan menyulut dan meningkatkan ketegangan dunia serta bukan pilihan yang tepat untuk terus membangun peradaban dunia,” kata Yendra Budiana kepada Suara.com, Selasa (26/12/ 2017).

Menurut Yendra, pernyataan Trump juga akan berpotensi memicu rasa saling curiga antara negara-negara Barat dengan dunia Islam.

Advertisement

Sejak awal, kata dia, Ahmadiyah mendukung kemerdekaan negara Palestina dari penjajahan Israel. Menurut Yendra, konflik Palestina dan Israel adalah persoalan kebebasan suatu bangsa untuk berdaulat, bukan persoalan agama.

Negara-negara di Arab, menurut Yendra, seharusnya bertanggung jawab mendukung hak rakyat dan kemerdekaan Palestina.

Sebab, selain sebagai tetangga terdekat, kemerdekaan dan kebebasan rakyat Palestina juga menjadi tanggung jawab negara-negara Arab sebagai sesama muslim.

Advertisement

“Sayangnya dukungan untuk negara Palestina lebih terdengar dari negara yang berlokasi jauh dari Palestina, seperti Indonesia. Namun apa pun agamanya harus tetap mendukung kemerdekaan dan hak rakyat Palestina,” tegasnya.

“Yerusalem sebaiknya tetap jadi kota terbuka untuk semua agama,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif