Jateng
Selasa, 26 Desember 2017 - 08:10 WIB

Sempat Ditentang, Gubernur Jateng Tetap Peringati Natal 2017

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyalami warga saat hendak berkunjung ke rumah Ketua PGI Jateng di Kampung Banget Ayu, Kota Semarang, Jateng, Senin (25/12/2017). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tetap ikut memperingati Hari Natal 2017 meski sebelumnya ditentang sejumlah netizen.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sempat ditentang warga dunia maya (netizen) saat dirinya melontarkan ucapan selamat Hari Natal 2017 di akun Instagramnya, Minggu (24/12/2017). Namun demikian, politikus PDI Perjuangan itu tak gentar untuk menunjukkan sikap menghargai kepada warganya yang merayakan Hari Natal 2017.

Advertisement

Nyatanya, sang gubernur Jateng itu mendatangi rumah Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Jateng di Kampung Banget Ayu, Kota Semarang, Jateng, dan Keuskupan Agung Kota Semarang, Senin (25/12/2017). Bahkan foto-foto kunjungannya itu juga dipamerkan di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Ganjar secara terang-terangan menyatakan telah mengunjungi kediaman ketua PGI Jateng yang sedang menggelar open house memperingati Hari Natal 2017. “Open House di Keuskupan Agung Semarang dan mengunjungi kediaman Ketua PGI Jateng di Kampung Banget Ayu Semarang,” tulis orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jateng itu.

Sontak warganet yang mengetahui kegiatan Ganjar di Hari Natal 2017 itu memberikan respons positif. Mereka menganggap Ganjar merupakan sosok pemimpin yang mampu menunjukkan sikap toleransi antar-umat beragama. “Wuiih pemimpin yang bijaksana dan toleransi. Thanks pak,” tulis pengguna akun Instagram @fiktorhoelx.

Advertisement

“Indahnya toleransi antar-umat beragama di Jawa Tengah, sehat selalu ya pak,” timpal pengguna akun Instagram @dhitya_erazona.

“Salut mas @ganjarpranowo. Seyagyanyalah kita kembangkan sikap toleransi pada sesama, agar indonesia raya kian kokoh dan berjaya,” ungkap pengguna akun Instagaram @mr.ogharry.

Sebelumnya, Ganjar sempat diprotes sejumlah warganet lantaran melontarkan ucapan selamat Hari Natal 2017 di akun Instagramnya. Bahkan, ada yang terang-terangan melarang Ganjar melontarkan ucapan tersebut.

Advertisement

Terlepas dari protes sejumlah warganet sebelumnya, sang gubernur Jateng yang kerap tampil dengan rambut putihnya itu menyatakan suasana di Kampung Bangetayu, Kota Semarang sangat indah. Ganjar kagum dengan sikap sejumlah warga yang tak merayakan Hari Natal 2017 namun justru turut membantu mempersiapkan perayaan. “Suasana ini menunjukkan keakraban. Masyarakat kampung saling bantu siapkan perayaan Natal. Sebuah toleransi yang patut dijaga,” ungkap Ganjar Pranowo. (Ginanjar Sapurta/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK DI SINI untuk lebih banyak berita Semarang Raya!

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif