News
Selasa, 26 Desember 2017 - 20:00 WIB

Peringatan 13 Tahun Tsunami Aceh, Martunis Ronaldo Unggah Curhatan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Martunis kecil saat dirinya selamat dari gelombang Tusnami Aceh 2004 (Instagram)

Martunis mengunggah fotonya dengan baju jersey tim nasional Portugal.

Solopos.com, ACEH — Hari ini, Selasa (26/12/2017), Indonesia memperingati 13 tahun bencana gempa bumi dan tsunami yang meluluhlantahkan Aceh. Martunis Ronaldo, bocah yang viral pasca-bencana mengungkapkan curahan hati melalui Instagram.

Advertisement

Martunis merupakan korban selamat gempa bumi dan tsunami Aceh. Diceritakan pada saat kejadian Martunis berusaha mengungsi bersama ibu, kakak, dan adiknya dengan cara menumpang mobil pikap tetangga. Namun nahas mobil pikap tenggelam dan Martunis terpisah dengan keluarganya.

Setelah terombang-ambing gelombang tsunami, Martunis sempat hanyut ke laut. Dia ditemukan 21 hari setelah bencana di sebuah rawa-rawa. Saat pertama kali ditemukan Martunis mengenakan jersey tim nasional Portugal. Hal itu menjadi sorotan dunia hingga Martunis diangkat anak asuh oleh Cristiano Ronaldo.

Untuk memperingati bencana tersebut, Martunis mengunggah kolase foto-foto saat dia pertama kali diselamatkan, dengan fotonya saat bertemu dengan Cristiano Ronaldo.

Advertisement

Dalam unggahannya Martunis mengungkapkan kalau dirinya sulit untuk melupakan peristiwa 26 Desember. Dia harus berjuang hidup di pinggir pantai selama 21 hari dan kehilangan seluruh anggota keluarganya. Meski demikian, Martunis percaya setiap musibah pasti ada hikmahnya.

“Tidak mudah untuk melupakan kejadian semua ini, berjuang untuk hidup selama 21 hari di pinggir pantai. Kehilangan keluarga dan tempat tinggal, tapi di balik ,usibah ini ada Hikmahnya. Inilah yang namanya hidup, karena Allah sudah menentukan semuanya. Hidup dan rezeki sudah ada yang mengatur,” tulis @martunis_ronaldo.

Dalam curahan hatinya Martunis juga menganggap dirinya bisa selamat dari bencana tersebut adalah sebuah keajaiban dari Allah. Pertemuan Martunis dengan Cristiano Ronaldo juga keajaiban dari Allah. Di akhir curahan hatinya Martunis mendoakan semua korban bencana agar tenang di alam baka.

Advertisement

Di momen-momen peringatan 13 Tahun Tsunami Aceh, Martunis juga berkesempatan menghadiri pembukaan pameran di Museum Tsunami Aceh yang bertajuk The Light of Life, Sabtu (23/12/2017) malam.

Tidak mudah untuk melupakan kejadian semua ini,berjuang untuk hidup selama 21 Hari di pinggir Pantai.kehilangan keluarga dan tempat tinggal,tapi di balik Musibah ini ada Hikmahnya.inilah yang namanya Hidup karena Allah sudah menentukan semuanya.Hidup dan Rezeki sudah ada yang ngatur.mungkin ini sebuah Keajaiban yang Allah berikan untuk saya dan Allah juga mempertemukan saya dengan seorang pemain Sepak Bola Terbaik di Dunia @cristiano .Tahun 2004 saya tidak Kenal @cristiano dan dia juga belum terkenal. saya tidak memakai jarsey @cristiano tapi saya memakai Baju Kebangsaan Negara Dia dengan nama RUI COSTA (10).Pertemuan ini semua Karena Allah.Terimaksih ya Allah (semoga keluarga saya dan seluruh Arwah korban Tsunami tenang di Alam sana) ????? {AL FATIHAH) #13thtsunamiaceh #prayforaceh #bandaaceh #indonesia

A post shared by Martunis Sarbini (@martunis_ronaldo) on

Advertisement
Kata Kunci : Martunis Tsunami Aceh
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif