Jogja
Selasa, 26 Desember 2017 - 18:10 WIB

Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Baron Dihentikan Sementara

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas Serach and Rescue (SAR) melakukan penyisiran di sekitar lokasi korban tenggelam di Muara Sungai Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari, Selasa (26/12/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Petugas SAR kerahkan berbagai peralatan mencari korban hilang.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Tim search and rescue (SAR) Guungkidul menghentikan sementara pencarian korban tenggelam di sungai kawasan Pantai Baron, pada Selasa (26/12) sore.

Advertisement

Petugas SAR Gunungkidul menghentikan sementara pencarian korban tenggelam atas nama Ilham Desta Andriyanto, 15. siswa SMP asal Kecamatan Paliyan Gunungkidul itu tenggelam pada Selasa (26/12/2017) sekitar pukul 06.30 WIB saat berenang di aliran sungai Pantai Baron.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto menyebutkan, petugas telah berupaya menyisir perairan pantai di Gunungkidul untuk mencari korban.

Berbagai sarana telah dikerahkan untuk membantu pencarian mulai dari kapal jukung rescue sebanyak dua unit, kapal nelayan tiga unit, jetski dua unit, alat selam enam unit, jaring penangkap ikan hingga pancing.

Advertisement

Baca juga : 20 Anggota SAR Dikerahkan Cari Wisatawan yang Hilang di Pantai Baron

Upaya pencarian dilakukan dengan cara selam, snorkling, menyisir dengan kapal dan jetski hingga sisir tebing. Sebanyak 20 personel dilibatkan dalam pencarian ini.

Namun upaya itu dihentikan pada Selasa sore. “Dihentikan karena kondisi sudah tidak memungkinkan [dilakukan pencairan] karena sudah gelap,” ungkap Surisdiyanto, Selasa petang.

Advertisement

Baca juga : KECELAKAAN LAUT : Berenang di Aliran Sungai Pantai Baron, Seorang Pelajar Hilang

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif