Persebi Boyolali (Facebook)
Selasa, 26 Desember 2017 22:30 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 4
Ambisi Promosi ke Liga 1, Persebi Boyolali Butuh Rp1 M

Persebi Boyolali yang kini berada di Liga 4 memiliki target ambisius mencapai Liga 1 dalam 3 tahun mendatang.

Solopos.com, BOYOLALI — Proyek ambisius tengah dirancang Boyolali untuk tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dua sampai tiga tahun mendatang. Tak tanggung-tanggung, Persebi disebut siap mengalokasikan dana sedikitnya Rp1 miliar untuk membangun pondasi tim musim depan.

Dana tersebut salah satunya untuk merekrut pemain berkualitas agar target Liga 1 pada tahun 2020/2021 tercapai. Musim depan Laskar Pandan Arang, julukan Persebi, dikabarkan bakal bertanding di Liga 4 atau kompetisi kasta keempat di Indonesia.

Persebi tampil di Liga 4 setelah hanya mampu mencapai babak enam besar Liga 3 zona Jawa Tengah musim lalu. Artinya tim paling cepat membutuhkan waktu tiga tahun untuk promosi ke Liga 1. Namun Persebi mengintip peluang bertahan di Liga 3 musim depan lantaran hingga kini PSSI belum kunjung memberi ketetapan dan regulasi.

“Harusnya tim yang sudah sampai enam besar dibedakan dengan tim yang sudah tersingkir sejak babak awal. Jika benar kami bisa bertahan di Liga 3 musim depan, maka target promosi ke Liga 1 dua tahun mendatang masih realistis,” ujar Manajer Persebi, Sunarno, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (26/12/2017).

Pihaknya mengaku optimistis bisa membawa Persebi tampil di kasta tertinggi beberapa tahun ke depan. Menurut Sunarno, Ketua Umum Persebi yang juga Bupati Boyolali Seno Samodro telah menunjukkan komitmen tinggi untuk mendukung prestasi tim.

Dukungan itu salah satunya melalui kucuran APBD Pemkab yang disebut mencapai Rp1 miliar. “Kami setidaknya butuh segitu untuk membangun kerangka tim yang berkualitas musim depan,” ucapnya.

Sunarno menambahkan Persebi musim depan bakal benar-benar baru dibanding musim sebelumnya. Perubahan pertama yang dilakukan manajemen yakni mengganti pelatih musim lalu, Ahmad Arif.

Tak tanggung-tanggung, Laskar Pandan Arang membidik pelatih berlisensi A AFC untuk menakhodai tim. Sunarno menargetkan pelatih anyar sudah tiba di Boyolali bulan Januari.

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…