Jogja
Selasa, 26 Desember 2017 - 17:20 WIB

LIBUR AKHIR TAHUN : Cuti Bersama, Layanan Kedaruratan di Jogja Tetap Buka

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi calon pegawai negeri sipil (JIBI/Solopos/Dok)

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi memastikan beberapa layanan kedaruratan tetap buka pada Senin dan Selasa

Harianjogja.com, JOGJA-Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi memastikan beberapa layanan kedaruratan tetap buka pada Senin dan Selasa (25-26/12/2017) meski Libur Natal dan Cuti Bersama semua aparatur sipil negara (ASN). Layanan tersebut di antaranya layanan kesehatan dan kebencanaan.

Advertisement

“Kamis sudah menyiapkan tim pelayanan ke masyarakat. Misalnya layanan kesehatan ada petugas piket yang akan melayani,” kata Heroe, Minggu (25/12/2017).

Cuti bersama tahun ini telah diatur berdasarkan surat keputusan (SKB) bersama tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan serta Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Dalam SKB nomor 2/SKB/MenpanRB/11/2016 tentang Perubahan Aturan Tentang Pelaksanaan Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017. Cuti bersama PNS ada 6 hari, di antaranya cuti bersama pada 26 Desember 2017 setelah libur Natal dan 2 Januari 2018 usai libur nasional tahun baru 2018.

Advertisement

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Jogja, Kris Sardjono mengatakan sudah mensosialisasikan terkait cuti bersama ini kepada semua ASN melalui masing-masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPd) di lingkungan Pemerintahan Kota Jogja.

Sementara terkait sosialisasi kepada masyarakat diakui Sardjono juga sudah dilakukan. Hal itu untuk menghindari agar tidak ada masyarakat yang kecele saat akan mengakses layanan publik.

Sardjono menegaskan semua ASN terkait kedaruratan tidak libur artinya ada petugas piket yang bergantian, di antaranya semua fasilitas kesehatan dari Puskesmas hingga rumah sakit, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Pemadam Kebakaran. “Semua ada petugas jaganya,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Pns Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif