Jogja
Selasa, 26 Desember 2017 - 07:20 WIB

KENAKALAN PELAJAR : Nyuri Helm di Tamansari, 3 Siswa SMP Dipukuli Warga

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Beberapa siswa SMP kembali lakukan aksi berlawanan dengan hukum di Tamansari, Kraton

Harianjogja.com, JOGJA- Setelah beberapa siswa SMP melakukan tindakan pengeroyokan dan pembacokan di Jalan AM Sangaji, Kamis (21/12/2017) lalu, kali ini beberapa siswa SMP kembali lakukan aksi berlawanan dengan hukum di Tamansari, Kraton.

Advertisement

Kali ini, sejumlah tiga orang remaja berumur belasan tahun itu melakukan tindakan pencurian helm di sebuah gang Pongangan, Tamansari, Taman, Patehan Kraton, Sabtu (23/12/2017) sore.

Ketiga remaja yang berinisial OK, 13, warga Kadipaten Kraton yang telah putus sekolah, WD, 12, warga Terban, Gondokusuman dan NO, 13, warga Pringgokusuman, Gedongtengen.

Menurut informasi yang dihimpun kepolisian, Kapolsek Kraton, Komisaris Polisi Etty Haryanti, menyampaikan penangkapan ketiga bocah itu bermula saat pihaknya memperoleh laporan dari penduduk.

Advertisement

“Ketiga pelaku juga sempat dipukul warga, lalu kami amankan,” ujar Kapolsek Kraton, Kompol Etty Haryanti, Senin (25/12/2017) sore.

Setelah diperiksa dan didapati masih dibawah umur, ketiga pelaku saat ini telah dilepas kembali dengan catatan melakukan wajib apel.

“Wajib apel Senin dan Kamis sambil menunggu proses diversi, salah satu tersangka memiliki orang tua guru dan anaknya diijinkan di semir rambut warna merah,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif