Jogja
Selasa, 26 Desember 2017 - 09:21 WIB

KECELAKAAN LAUT : Berenang di Aliran Sungai Pantai Baron, Seorang Pelajar Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas SAR Melakukan pencarianpelajar yang hilang tenggelam di Pantai Baron Kemadang Tanjungsari Gunungkidul, Selasa (26/12/2017) pagi. (Foto istimewa/Tim SAR)

Seorang pelajar hilang tenggelam di Pantai Baron Kemadang Tanjungsari Gunungkidul, Selasa (26/12/2017) pagi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Seorang pelajar hilang tenggelam di Pantai Baron Kemadang Tanjungsari Gunungkidul, Selasa (26/12/2017) pagi.

Advertisement

Korban adalah Ilham Desta Andriyanto, 15, warga Singkil Giring Paliyan Saptosari Gunungkidul.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengungkapkan kejadian bermula ketka korban berenang di aliran sungai Pantai Baron bersama teman-temannya, Selasa pagi pukul 06.30 WIB.

“Mereka berenang di zona bahaya. Korban tidak bisa berenang sehingga terseret arus sungai dan tenggelam,” Surisdiyanto kepada Harianjogja.com, Selasa.

Advertisement

Petugas dan teman-teman korban segera datang dan berusaha menolong namun pelajar SMP N 2 paliyan itu terlanjur tenggelam karena kedalaman air di wilayah tersebut mencapai 4 meter.

Ia menjelaskan, saat ini petugas SAR masih melakukan pencarian terhadap korban. Sebanyak 20 personel SAR diterjunkan menggunakan kapal jungkung, jetski dan tim selam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif