Jateng
Selasa, 26 Desember 2017 - 02:50 WIB

Kapolrestabes Minta Warga Semarang Lapor RT Sebelum Mudik

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Kapolrestabes Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji meminta warga Semarang terlebih dulu lapor RT sebelum perhi mudik atau berlibur akhir tahun.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji mengimbau masyarakat yang akan mudik selama libur Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 melapor kepada pengurus RT atau RW setempat. “Beberapa saat ke depan masyarakat akan merayakan pergantian tahun juga,” kata Abiyoso saat memantau pelaksanaan ibadah misa malam Natal di sejumlah gereja di Semarang, Minggu (24/12/2017) malam.

Advertisement

Pantauan Natal dilakukan Wali Kota Semarang beserta jajaran Forkopimda ke sejumlah gereja di Semarang, seperti Gereja Katedral, The Holy Stadium JKI Injil Kerajaan dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Beringin, Semarang. Abiyoso mengharapkan masyarakat yang akan mudik sehingga meninggalkan kediamannya dalam waktu yang cukup lama untuk melapor kepada aparat setempat atau kepolisian sektor (polsek) terdekat.

“Minimal, lapor ke RT/RW-nya. Jadi, kami mengetahui di mana titik atau lokasi permukiman yang sekiranya ditinggalkan masyarakat,” katanya.

Ia menegaskan keamanan dan ketertiban wilayah merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat sehingga mengajak seluruh masyarakat Kota Semarang untuk menciptakan iklim yang nyaman, damai, tenteram dan sejahtera. “Inisiatif peran serta keamanan bukan menjadi ranah polisi semata, melainkan tanggung jawab seluruh komponen di Kota Semarang. Maka dari itu, marilah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

Advertisement

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi pelaksanaan ibadah misa malam Natal di Kota Semarang yang berlangsung dengan baik dan lancar, termasuk pengaman yang sudah dilakukan. Selain pelaksanaan ibadah misa malam Natal, Hendi, sapaan akrab orang nomor satu di Kota Semarang itu juga memantau kondisi lalu lintas pada malam Natal di Kota Semarang yang ternyata masih relatif lancar.

“Namun, liburan kan masih ada lagi minggu depan, menyambut Tahun Baru 2018. Kami berharap pengamanan yang sudah baik sekarang ini bisa lebih ditingkatkan, koordinasi yang sudah bagus juga bisa lebih ditingkatkan,” katanya. Politikus PDI Perjuangan itu berharap perayaan pergantian tahun, khususnya di Kota Semarang berjalan sukses dan lancar, seraya mendoakan bangsa Indonesia, khususnya Kota Semarang menjadi lebih baik dan hebat ke depan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif