Jateng
Selasa, 26 Desember 2017 - 20:50 WIB

Jelang Liga 1, PSIS Semarang Segera Jajal Arema FC

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang berlatih di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (23/12/2017). (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang akan melawan Arema FC pada laga uji coba dalam waktu dekat ini.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang rencananya akan menggelar laga uji coba melawan tim darin Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) di Stadion Citarum, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (28/12/2017) pukul 15.00 WIB. Selain itu, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu rencananya juga akan bertanding melawan Arema FC dalam laga uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (4/1/2018), sebagai persiapan menjelang Piala Presiden dan Liga 1 musim depan.

Advertisement

Rencana itu dibeberkan manajemen PSIS Semarang melalui media sosial Instagram, Selasa (26/12/2017). “Setelah dipastikan melakoni laga uji coba melawan tim Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) pada Kamis (28/12) esok di Stadion Citarum, Semarang, tim kebanggaan warga Kota Semarang [PSIS Semarang] ini juga mendapat tawaran uji coba dari tim Liga 1 lainnya, yaitu Arema FC,” ungkap pengelola akun Instagram milik PSIS Semarang, @psisfcofficial.

CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya menjelaskan untuk laga uji coba melawan Arema FC itu akan berlangsung dengan format home and away. “Laga pertama nanti akan berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Kamis [4/1/2018]. Sedangkan pertemuan kedua, PSIS ganti bertindak sebagai tim tuan rumah dan pertandingan akan dihelat di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada 7 Januari mendatang”, imbuh pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut.

Sementara itu, pelatih PSIS Semrang Subangkit mengatakan laga uji coba melawan Arema FC itu merupakan suatu keuntungan bagi timnya demi mempersiapkan diri menyambut Piala Presiden dan Liga 1 musim 218. “Sebagai salah satu tim promosi, tentunya menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi PSIS mampu menjajal kekuatan tim besar asal Kota Malang tersebut,” ujar Subangkit.

Advertisement

Subangkit mengaku tak memasang target yang tinggi pada laga uji coba melawan Arema FC. “Dalam laga uji coba nanti, tim pelatih tidak akan memasang target muluk-muluk mengingat tim ini [PSIS Semarang] baru saja terbentuk,” ungkap pria kelahiran Pasuruan, Jatim, 58 tahun silam itu.

Selain menggelar laga uji coba melawan PPLM dan Arema FC, PSIS juga mendapat tawaran uji coba dari tim asal negeri tetangga yang rencananya akan digelar pada minggu kedua Januari mendatang. Namun pengelola akun Instagram milik PSIS Semarang itu belum bisa membeberkan nama tim tersebut karena pihak manajemen masih berembuk dengan salah satu tim mancanegara itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif