Jateng
Senin, 25 Desember 2017 - 20:50 WIB

NATAL 2017 : Kunjungi Gereja, Wali Kota Semarang Panen Pujian

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto-foto kunjungan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat mengunjungi gereja di Hari Natal 2017. (Instagram-@hendrarprihadi)0

Natal 2017 memicu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk memberikan selamat kepada warganya yang merayakan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memiliki cara tersendiri dalam memperingati Natal 2017. Meski ia tak merayakannya, sebagai sosok pemimpin, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—tetap mengunjungi gereja demi memberikan selamat kepada warganya yang merayakan.

Advertisement

Hal itu pun kemudian dipamerkan Hendi melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Senin (25/12/2017). Dari foto yang diunggah ke akun Instagramnya itu, Hendi terlihat menyalami beberapa orang di suatu gereja saat merayakan Natal 2017. Sayang, orang nomor wahid di ibu kota Jateng tersebut tak menjelaskan lokasi gereja yang ia kunjungi secara terperinci.

Kunjungan Hendi ke gereja itu tak pelak menuai sanjungan dari publik pengguna Internet (netizen) di media sosial Instagram. Banyak yang mengaku kagum dengan sosok Hendi yang mereka anggap sangat menghargai perbedaan. “Hebat bapak. Seorang pemimpin yang penuh kasih dan toleransi kepada rakyatnya. Semoga bapak selalu diberikan kemudahan dan keselamatan didunia dan akherat. amin,” ungkap pengguna akun Instagram @fanny.purnamasari.77.

“Bapak sudah menunjukkan kualitas seorang pemimpin yang baik dengan tetap menjaga toleransi antar-umat beragama. Salam hormat dari saya. Gbu n your fam,” tulis pengguna akun Instagram @me4n4.

Advertisement

Tak sedikit yang berterima kasih kepada wali kota Semarang karena telah menunjukkan sikap toleransi antar-umat beragama. Netizen juga menilai Hendi merupakan sosok pemimpin yang patut dicontoh pemimpin di daerah lain.

Sementara itu, pada keterangan foto yang ia unggah, Hendi menyatakan perbedaan bukan suatu musibah, melainkan suatu berkah. “#SelamatNatal #SelamatHariNatal – Damai di Bumi Damai di Hati – Perbedaan-perbedaan di antara kita menjadi sebuah berkah untuk saling mengisi dan melengkapi,” tegas sang wali kota Semarang dalam pesannya di Hari Natal 2017. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK DI SINI untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif