News
Senin, 25 Desember 2017 - 08:33 WIB

NATAL 2017 : Di Depan Jemaat Gereja Katedral, Anies Baswedan: Jakarta Milik Semua

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

Dalam sambutannya di perayaan Natal 2017 di Gereja Katedral Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa Jakarta milik semua.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap hikmah dari perayaan Natal yang memberikan kedamaian bisa diterapkan masyarakat khususnya di Ibu Kota.

Advertisement

“Yang menarik [dalam perayaan Natal] adalah pesan kesederhanaan dan keteduhan. Kadang di Jakarta kesederhanaan dan keteduhan menjadi barang yang mewah,” katanya kepada jemaah Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017).

Anies menyampaikan bahwa Jakarta adalah rumah milik semua. Oleh karena itu, semua orang seharusnya menjaga rumahnya agar nyaman dan selalu teduh sehingga masyarakat Jakarta merasakan kebahagiaan.

“Sampaikan pesan ini pada tetangga. Semoga ini jadi bagian dari hari-hari kita di masa yang akan datang,” kata dia.

Advertisement

Dalam pidatonya, mantan Menteri Pendidikan ini tidak ingin terlalu lama di atas panggung agar tidak mengganggu kekhusukan jemaah yang sedang beribadah. Akan tetapi, Anies berharap bisa bertemu kembali dengan para jemaah di waktu yang lebih panjang dan terus menjaga silaturahmi.

Misa malam Natal di Gereja Katedral dilakukan selama tiga kali, yaitu pukul 17.00 WIB, 20.00 WIB, dan 22.00 WIB. Diperkirakan lebih dari 5.000 umat hadir dalam perayaan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Anies Baswedan Natal 2017
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif