News
Senin, 25 Desember 2017 - 23:45 WIB

Berbekal Bikini, Pencopet Raup 53 Ponsel Sekali Beraksi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alin Marin dan barang bukti ponsel curiannya (Odditycenrtal)

Korban pencopet adalah para penonton konser.

Solopos.com, BIRMINGHAM – Copet di tempat konser memang kerap ditemui. Namun bagaimana jadinya saat polisi menangkap basah pencopet yang berhasil mengambil setidaknya 53 ponsel dari satu tempat konser?

Advertisement

Dilansir Odditycentral, Senin (25/12/2017), pencopet memiliki cara citu agar mampu menyimpan ponsel sebanyak mungkin dalam satu kali beraksi. Pencopet bernama Alin Marin, 22, itu memakai baju renang perempuan atau bikini untuk melakukan aksinya.

Pria berkebangsaan Romania itu mendatangi konser duo rock Royal Blood pada 18 November 2017. Konser tersebut diselenggarakan di Arena Birmingham, Kota Birmingham, Inggris. Alin ikut berdesak-desakkan layaknya penonton lain. Namun di saat yang sama, Alin mencopet ponsel milik penonton konser.

Alin Marin dan barang bukti ponsel curiannya (Odditycenrtal)

Advertisement

Saat melakukan aksinya Alin mengambil dan menyembunyikan 53 batang ponsel di bajunya. Merasa cukup dan aman karena tak ada yang mengetahui, Alin meninggalkan arena konser. Apes baginya, ternyata sejak melakukan aksinya, Alin sudah diawasi pesonel Kepolisian Birmingham yang membaur bersama penonton konser. Alin ditangkap di sebuah jalan setelah menyembunyikan ponsel curian di mobilnya.

“Ini adalah pencopetan terorganisir. Pelaku mempersiapkan aksinya dengan matang, ia kemudian memanfaatkan kelengahan penonton konser,” jelas personel polisi Julia Slater.

Berdasarkan pemeriksaan, Alin memilih korban yang menggunakan celana jin. Penonton konser yang menggunakan celana jin yakin ponselnya aman, tapi saat mereka fokus pada konser, ponsel dengan mudah diambil. Tiap ponsel yang berhasil diambil diselipkan ke baju renang.

Advertisement

Kurang lebih satu bulan ditahan dan diperiksa, akhirnya Senin (18/12/2017), pengadilan Birmningham memvonis Alin dengan tuduhan pencurian dan hukuman tiga tahun penjara.

 

Advertisement
Kata Kunci : Pencopetan Pencurian
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif