Jogja
Minggu, 24 Desember 2017 - 18:20 WIB

LIBUR AKHIR TAHUN : Ini 5 Titik Rawan Macet dan 6 Titik Rawan Laka di Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu sudut tanjakan di Jalan Cinomati yang menghubungkan Desa Wonolelo (Pleret) dan Desa Terong (Dlingo). Foto diambil Jumat (16/6/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Pada masa libur panjang Natal dan tahun baru ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul telah memetakan titik rawan kemacetan dan kecelakaan

Harianjogja.com, BANTUL—Pada masa libur panjang Natal dan tahun baru ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul telah memetakan titik rawan kemacetan dan kecelakaan di wilayahnya. Beberapa langkah antisipasi juga telah disiapkan untuk menangani hal tersebut.

Advertisement

Kepala Dishub Bantul, Aris Suharyanto mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak Polres Bantul dan jajaran Forkominda untuk pengamanan saat libur Natal dan tahun baru, khususnya pada malam pergantian tahun.

Dari hasil koordinasi tersebut telah dipetakan enam titik rawan macet dan lima titik rawan kecelakaan yang jadi perhatian khusus Dishub. Oleh sebab itu, Aris menyebut telah mempersiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasinya.

Di antaranya melengkapi rambu-rambu dan memastikan telah berfungsi dengan baik dan menyiagakan personel gabungan pada titik-titik rawan tersebut. “Total ada 120 personel yang akan kami siagakan,” katanya, Jumat (22/12/2017).

Advertisement

Jalan rawan kemacetan
1.      Jalan Wates
2.      Jalan Wonosari
3.      Jalan Parangtritis
4.      Jalan Bantul
5.      Jalan Imogiri Timur
6.      Jalan Srandakan

Jalan rawan kecelakaan
1.      Jalan Wates
2.      Jalan Wonosari
3.      Jalan Parangtritis
4.      Jalan Srandakan
5.      Jalan Bantul

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif