Soloraya
Minggu, 24 Desember 2017 - 20:35 WIB

LALU LINTAS SOLO : Hindari Jalur Ini Jika Tidak Ingin Terjebak Macet di Malam Natal

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas di simpang empat Gendengan padat baik dari arah barat Jl. Slamet Riyadi dan dari Jl. dr. Moewardi, Minggu (24/12/2017) malam. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Sejumlah ruas jalan di Kota Solo terpantau macet terutama di seputaran gereja tempat diselenggarakannya misa Natal.

Solopos.com, SOLO — Warga Solo atau luar kota yang beraktivitas di Kota Solo pada Minggu (24/12/2017) malam ini alangkah baiknya menghindari sejumlah ruas jalan ini jika tidak ingin terjebak kemacetan.

Advertisement

Kemacetan itu akibat ribuan orang yang mengikuti Misa Natal di sejumlah gereja. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jl. dr. Moewardi, Kota Barat, macet karena ada ribuan orang yang mengikuti misa di Gereja Santo Petrus Purwosari (Gereja Gendengan).

Kemacetan mengekor sampai Jl. Kalitan, Jl.Slamet Riyadi ruas barat perempatan Gendengan juga ikut-ikutan macet. Kondisi serupa juga terpantau di Jl. dr. Wahidin.

Kemacetan merembet sampai palang sepur Manahan. Kemacetan diperkirakan berlanjut karena ibadah Misa Natal akan berlangsung hingga sekitar pukul 22.00 WIB. Gereja Santo Petrus Purwosari adalah salah satu gereja besar yang dikunjungi sekitar 5.000 orang jemaat.

Advertisement

Di seputaran Jl. Arifin, ribuan umat Kristiani mendatangi Gereja Santo Antonius Purbayan. Akibatnya, kemacetan merembet sampai Jl. Sugiyopranoto dan Jl. Saharjo.

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub solo Ari Wibowo sudah memprediksi sejak awal. Ruas jalan seputaran gereja bakal padat saat perayaan Malam Natal atau saat ada misa Natal.

Di Jl. Kapten Mulyadi ruas timur Benteng Vastenburg juga terpantau padat. Ada sekitar 1.700 umat Kristiani yang mendatangi GKI Sangkrah, Pasar Kliwon, di Jl. Sungai Indragiri. Sementara di simpang tiga Bank Indonesia Solo masuk Jl. Ronggowarsito terpantau padat.

Advertisement

Di ruas ini, kepadatan terjadi karena banyak warga yang mengunjungi tempat-tempat kuliner di seputaran Ngarsopuro. Sebelumnya, beberapa ruas jalan menuju Kota Solo, baik dari arah barat maupun selatan, terpantau padat, Minggu pagi hingga sore hari.

Jl. Slamet Riyadi ruas Kleco hingga depan Solo Square ke arah timur padat merayap. Sama halnya dengan Jl. Adisucipto yang padat dari arah barat menuju Manahan. Lalu lintas Jl. Yos Sudarso mendekati simpang empat Jl. Slamet Riyadi juga merayap pelan.

“Ya, jalur keluar masuk Kota Solo masih cukup padat,” kata Ari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif