Teknologi
Minggu, 24 Desember 2017 - 21:35 WIB

Bus-Bus Berulah di Jalanan Solo Sampai Diadang Brimob Jadi Gunjingan Warganet

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus melanggar arus lalu lintas di Gilingan, Banjarsari, Solo, berhadapan dengan kendaraan Brimob. (Instagram)

Beberapa video amatir merekam aksi melanggar aturan yang dilakukan bus antarkota antarprovinsi di Solo.

Solopos.com, SOLO – Memasuki musim liburan Hari Natal dan Tahun Baru 2018 jalanan Kota Solo dipenuhi pengendara kendaraan bermotor, bahkan tak jarang macet di beberapa lokasi. Beberapa hari terakhir kemacetan tersebut diperparah aksi sopir bus melanggar rambu dan tak memperhatikan kondisi jalan.

Advertisement

Kasus pertama yang viral belum lama ini adalah video Bus Eka jurusan Semarang-Solo kedapatan melawan arus di daerah Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Video itu diunggah pengguna akun Destyan Basic di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS), Kamis (21/12/2017).

Advertisement

Tampak Bus Eka yang melawan arus menyebabkan kemacetan. Mobil yang berani dan tak mau mengalah dengan bus tersebut membuat sopir bus harus meminggirkan bus. Di pinggir jalan ada seorang pria yang memaki-maki sopir bus.

Belum lama setelah video itu viral, Minggu (24/12/2017), akun Instagram @ics_infocegatansolo, mengunggah dua video kemacetan yang disebabkan sopir bus kurang perhatian dan nekat melawan arus. Video pertama bus melawan arus di daerah Ngemplak, Gilingan, Banjarsari, Solo.

Advertisement

Tak lama berselang setelah diunggahnya video bus melawan arus berpapasan dengan Brimob, diunggah video yang menampilkan bus pariwisata masuk gang kecil. Dalam caption diinformasikan peristiwa itu terjadi di sebuah gang dekat Solo Paragon Mall.

“Bus belok  ke gang tanpa memperhatikan gapuro. Membuat kemacetan jalan dekat Paragon,” tulis @ics_infocegatansolo.

Dalam video pendek tampak bus yang separuh bodinya masuk ke gang namun separuh sisanya masih di jalan raya. Tampak juga warga berkerumun di sekitar bus. Kemacetan lalu lintas yang disebabkan sopir bus tak menaati peraturan itu sontak mengundang kecaman warganet.

Advertisement

“Bus meneh bus meneh,” tulis @yosuda_gustaf_aditya.

“Semakin hari semakin banyak sopir bus ngawur,” tulis @faafaasyaan.

“Akhir-akhir ini di berita sering bus membuar onar. Lawan arus lah, masuk gang tanpa melihat jalanya. Tolong ditindak tegas,” tulis @tio_nugros_mustafa.

Advertisement

Bus belok digang tanpa memperhatikan gapuro,, Sehingga membuat kemacetan dijalan dekat paragon . . . . .?@mukena_daster_gamis

A post shared by ICS InfoCegatanSolo (@ics_infocegatansolo) on

15:02 Di daerah ngemplak ada bis melanggar jalur lain,, Dihadang brimop,, . . . . ?@fitrikarinaa

A post shared by ICS InfoCegatanSolo (@ics_infocegatansolo) on

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif