Salah satu menu Solchic (Istimewa/Solchic) Salah satu menu Solchic (Istimewa/Solchic)
Sabtu, 23 Desember 2017 07:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Solchic Share :

Solchic Buka Lebar Peluang Kemitraan, Begini Caranya

Jaringan gerai ayam goreng tepung, Solchic, membuka kesempatan investor untuk memulai bisnis baru.

Solopos.com, SOLO – Dalam bisnis kuliner, jejaring yang luas menjadi pendukung utama kesuksesan sebuah bisnis setelah cita rasa menu dan harga yang terjangkau. Melebarkan sayap selebar-lebarnya kini sedang menjadi agenda utama jaringan gerai ayam goreng tepung asal Kota Solo, Solchic.

Gerai Solchic di Jl Urip Sumoharjo 16 Sragen (M Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Gerai Solchic di Jl Urip Sumoharjo 16 Sragen (M Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)


Diambil dari kata Solo dan Chicken, Solchic merupakan gerai ayam goreng tepung yang pertama kali dibuka pada 10 Desember 2016. Gerai pertama berlokasi di jalan M.T. Haryono no.13 depan SD Kristen Manahan.

Hampir satu tahun beroperasi, per Kamis (30/11/2017) Solchic sudah membuka 32 gerai di berbagai kota di Indonesia. Dua belas di antaranya berada di Soloraya, jumlah tersebut termasuk Solchic Express yang buka 24 jam dan Chictruck Station.

Kota-kota yang sudah dijangkau Solchic antara lain, Yogyakarta, Semarang, Malang, Magelang, Pati, Madiun, Kediri, Mojokerto, Kudus, Tulungagung, dan Malang.

“Kami memiliki target membuka tiga gerai baru setiap bulan. Hal itu kami capai dengan membuka peluang kemitraan atau murni kantor pusat membuka gerai baru, ” jelas Manajer Creative & Internet Marketing Solchic, Achmad Farizy saat ditemui Solopos.com di gerai Solchic Sragen, Kamis (30/11/2017).

Berdasarkan keterangan Fariz – panggilan Achmad Farizy, sejauh ini gerai terbaru berada di Malang. Kota-kota selanjutnya yang akan didatangi Solchic antara lain Purwokerto dan Blitar.

Sistem kerja sama yang dibuat Solchic bukan kerja sama yang sekali putus. Para investor akan selalu didampingi dalam membangun bisnis dan dipasok bahan baku sesuai standar Solchic pusat. Solchic memiliki dua tipe kerja sama, yaitu Mitra Bersama dan Mitra Mandiri.

Perbedaan dua tipe kerja sama itu terletak dalam bagi hasil, Mitra Bersama, bagi hasil 40% untuk mitra dan 60% untuk manajemen Solchic. Sedangkan Mitra Mandiri akan mendapat 100% keuntungan setelah dikurangi biaya operasional dan mitra fee 10%.

“Sejauh ini kami punya aturan tegas untuk lokasi pembukaan gerai. Di satu kabupaten hanya boleh ada satu gerai, sedangkan dalam skala kota, bisa 4-6 gerai,” jelas Fariz.

Biaya untuk mitra di tingkat kabupaten sebesar Rp200 juta, sedangkan tingkat kotamadya sebesar Rp250 juta dan tingkat ibukota provinsi sebesar Rp350 juta. Dari dana tersebut mitra akan mendapat peralatan lengkap untuk membuka gerai Solchic.

Penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang kerja sama dengan Solchic? Cek web resminya di thesolchic.com atau hubungi nomor 081578327775.

 

 

 

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…