Sport
Sabtu, 23 Desember 2017 - 17:25 WIB

LIGA INGGRIS : Liverpool Gagal Menang Setelah Unggul, Ini Saran Milner

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal vs Liverpool (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Inggris menyajikan hasil imbang antara Liverpool melawan Arsenal.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool kerap membuang peluang menang setelah unggul lebih dulu. Terbaru, mereka hanya memetik hasil imbang saat melawan Arsenal. Gelandang The Reds, James Milner, pun punya saran tersendiri.

Advertisement

Liverpool bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Premier Inggris, Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB. Di laga itu, Liverpool tampil apik dan mampu unggul dua gol lebih dulu melalui Philippe Coutinho dan Mohamed Salah.

Namun setelah itu, Arsenal mampu bangkit. Mereka mencetak tiga gol dalam waktu kurang lebih lima menit melalui Alexis Sanchez, Granit Xhaka, dan Mesut Ozil, untuk membalikkan kedudukan. Beruntung Roberto Firmino mampu mencetak gol dan memaksakan hasil imbang.

Tiga gol Arsenal yang dicetak dalam waktu singkat itu tak lepas dari kesalahan lini belakang The Reds. Di sisi lain, Milner menyoroti timnya yang kerap tak bisa memeprtahankan keunggulan. Pemain asal Inggris itu punya saran tersendiri terkait hal itu.

Advertisement

“Kupikir ketika Anda dalam posisi seperti itu, di level ini, Anda harus menghabisi pertandingan dan kami harus jadi membosankan,” kata Milner Seperti dilansir Sky Sports.

“Sudah jelas, kami sangat bagus saat menyerang tapi ada waktu-waktu di dalam pertandingan ketika Anda harus bertahan dengan baik dan tidak membuat kesalahan selama lima menit. Seluruh gol [Arsenal] adalah kesalahan kami dan itu adalah sesuatu yang harus kami ambil pelajarannya. Kami mesti belajar dengan cepat karena sepertinya ini menjadi tema kami di sepanjang musim ini,” sambungnya.

“Kami memainkan sepakbola yang begitu bagus, dan terkadang kami memang perlu untuk bertahan selama lima sampai 10 menit di sebuah pertandingan dan mempelajari pertandingannya, melihat situasi kapan mesti main santai, bermain sedikti lebih rapat, dan menjaga bola lebih lama daripada mencoba selalu melakukan serangan cepat. Melawan tim-tim tangguh di level ini, Anda akan dihukum dan ini terjadi pada hari ini,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif