Jogja
Sabtu, 23 Desember 2017 - 16:20 WIB

LIBUR AKHIR TAHUN : Ini 2 Jenis Wisata Paling Diminati di Sleman

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebanyak 1000 orang melakukan yoga bersama artis Happy Salma dengan menghadap Candi ?Prambanan menjelang matahari terbenam, Sabtu (6/5/2017) lalu. (Foto istimewa)

Libur akhir tahun menjadi saat untuk menggenjot wisatawan, termasuk di Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN-Mass dan sport tourism di Sleman dinilai potensial dikembangkan. Kedua sektor ini bakal menjadi unggulan dibandingkan daerah lain di DIY.

Advertisement

Baca juga : WISATA SLEMAN : Menikmati Senja di Embung Kaliaji Turi

Kasie Analisa Pasar Dinas Pariwisata Sleman, Kus Endarto mengatakan kesimpulan ini didapatkan dari hasil pendataan kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata selama tahun ini.

“Ke depan sebaiknya skemanya mass dan sport tourism karena memang terbukti menghidupi,” katanya kepada Harianjogja.com, Jumat (22/12/2017).

Advertisement

Jenis wisata ini dianggap bisa menjadi ciri khas dibandingkan dengan daerah lain di DIY. Kus mencontohkan Gunungkidul kuat dengan wisata alamnya dan Kota Jogja dengan Malioboro dan wisata belanjanya.

Sleman sendiri nyaris memiliki semua jenis wisata namun dengan skala yang relatif lebih kecil. Namun, jika diarahkan dengan benar nantinya kedua jenis wisata ini akan bisa mengarahkan wisatawan ke wisata lainnya seperti budaya dan alam.

Sebagai contoh, gelaran berbagai event olahraga skala besar di Sleman baik marathon maupun sepeda kemudian membuat peserta dari berbagai daerah datang dan menginap di Sleman. Kemudian diikuti dengan kunjungan wisata apabila kesempatan ini ditangkap dengan benar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif