Jateng
Sabtu, 23 Desember 2017 - 22:50 WIB

Abaikan Miryam, Oesman Sapta Klaim Kader Partai Hanura Bersih dari Korupsi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (tengah), memberikan keterangan pers saat penutupan Rapimnas I Partai Hanura di Kuta, Bali, Sabtu (5/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wira Suryantala)

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Pantai Marina, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang, mengklaim partainya paling bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Klaim itu disebutkan Oesman saat memberikan pidato dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Partai Hanura di kawasan Pantai Marina, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/12/2017).

Advertisement

“Kita adalah partai yang paling bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Tak ada kader Partai Hanura yang tersangkut korupsi. Oleh karena itu, meski partai kami dibilang masih kecil, tapi banyak kader yang dipercaya menjadi kepala daerah atau mengisi pos-pos penting dalam pemerintahan,” ucapan Oesman Sapta di depan ribuan kader Partai Hanura.

Klaim Oesman Sapta itu seakan mengabaikan fakta bahwa salah satu kader Partai Hanura, Miryam S. Haryani, saat ini tengah berstatus terpidana kasus korupsi KTP elektronik (e-KTP). Anggota Komisi V DPR itu divonis lima tahun penjara dan denda Rp200 juta oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, November 2017, karena dianggap bersalah memberikan keterangan palsu dalam kasus korupsi e-KTP.

Rapimnas yang dihadiri ribuan kader dari berbagai daerah di Tanah Air itu dihadiri juga oleh para petinggi Partai Hanura, seperti Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Jenderal (Purn) Wiranto, dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura, Subagyo H.S.

Advertisement

Selain petinggi Partai Hanura, dalam acara itu turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan capres yang akan diusung partai bentukan Wiranto itu pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

“Ini merupakan kali kelima Presiden Jokowi hadir dalam acara Partai Hanura. Tentunya, ini menjadi kehormatan bagi kami,” ujar Oesman dalam pidatonya di depan ribuan kader partai.

Oesman menambahkan dirinya optimistis partainya bakal meraup lebih banyak suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Keyakinannya itu tak terlepas dari trek rekor bersih dari korupsi yang dimiliki Partai Hanura sehingga mendapat dukungan banyak pihak.

Advertisement

“Jangan percaya dengan survei abal-abal. Saya yakin suara Partai Hanura akan meningkat pada pemilu nanti. Oleh karena itu saya instruksikan pada seluruh kader agar jangan korupsi dan jangan khianati rakyat. Sanggup???” ujar Oesman Sapta yang dijawab dengan nada setuju oleh para kadernya.

Peringatan HUT ke-11 Partai Hanura yang dihadiri ribuan kader partai itu berlangsung sejak pagi hingga sore. Para peserta yang hadir dihibur dengan berbagai pertunjukan, salah satunya konser musik oleh artis-artis dangdut New Palapa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif