Jogja
Jumat, 22 Desember 2017 - 17:55 WIB

Warga Bantul Ditemukan Meninggal dengan Kepala Menancap di Lumpur

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Sesosok mayat laki-laki ditemukan di Bulak Karang, Tirtohargo, Kretek

Harianjogja.com, BANTUL—Sesosok mayat laki-laki ditemukan di Bulak Karang, Tirtohargo, Kretek pada Jumat (22/12/2017) pukul 13.00 WIB.

Advertisement

Saat ditemukan, kepala korban yang bernama Kismo Subarno alias Barno, 67, warga Dusun Gegunung Rt 05, Desa Tirtohargo tersebut menancap di lumpur area persawahan.

Panit Reskrim Polsek Kretek, Aiptu Parjono menuturkan mayat korban pertama kali ditemukan oleh saksi, Sarjiman, 56, warga Dusun Gunung Kunci Rt 02, Desa Tirtohargo saat ia sedang mencari rumput di sawah.

Kala itu saksi melihat sepeda korban terperosok di dalam area persawahan. Karena curiga saksi kemudian mendatangi lokasi tersebut, bermaksud melihat apa yang terjadi.

Advertisement

Namun saksi terkejut mendapati korban berada di bawah sepeda dengan posisi kepala menancap di lumpur. Ketika hendak menolong, korban ternyata sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Menurut Parjono, saksi kemudian memanggil warga lain dan bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo. Berdasarkan hasil pemeriksaan awal yang dilakukan oleh tim medis, baik dari Puskesmas Kretek maupun Biddokkes Polres Bantul, disimpulkan korban meninggal karena kepala korban menancap di lumpur ketika terjatuh di sawah.

Pihaknya juga memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. “Ada sperma yang keluar dari alat kelamin korban tapi kami tidak temukan tanda kekerasan,” katanya.

Advertisement

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, diketahui korban sudah pergi dari rumah sejak pukul 09.00 WIB untuk melakukan aktivitas rutinnya. Yakni mencari rumput dan melihat sawahnya. Kini, Parjono menambahkan, jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dikebumikan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif