Jogja
Jumat, 22 Desember 2017 - 07:20 WIB

Revolusi Mental Butuh Langkah Nyata

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo (Dok)

Harus ada langkah nyata dalam implementasinya

Harianjogja.com, KULONPROGO-Revolusi mental tidak cukup hanya didengungkan melalui forum seminar dan diskusi. Harus ada langkah nyata dalam implementasinya.

Advertisement

Pernyataan itu disampaikan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo saat menyambut kunjungan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) mahasiswa prodi Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang angkatan 2015, Rabu (20/12/2017). Dia berharap generasi membuka pola pikirnya agar lebih kreatif dalam berinovasi.

“Sebagai calon pemimpin masa depan, ada pekerjaan rumah untuk membuat masyarakat memiliki mental model yang lebih baik. Masih sangat diperlukan berbagai inovasi dalam perjuangan menyejahterakan masyarakat,” kata Hasto dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (21/12/2017).

Hasto menjelaskan, inovasi bisa dimulai dari memperhatikan hal-hal kecil yang barangkali akan berdampak besar di kemudian hari. “Start small, act now, think big. Misalnya kalau di Kulonprogo ada gerakan Bela-Beli Kulonprogo yang tujuannya berdikari di bidang ekonomi,” ujar dia.

Advertisement

Ketua Prodi Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang Andi Candrajaya mengungkapkan, pihaknya merasa tertarik mempelajari tata kelola pemerintahan di Kulonprogo. Dia juga berharap para mahasiswa menjadi tertantang untuk menghasilkan inovasi inspiratif seperti yang digagas Hasto Wardoyo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif