Sport
Jumat, 22 Desember 2017 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS : Morata Absen, Conte Siapkan Rencana Lain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alvaro Morata (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Inggris diwarnai dengan Chelsea yang tak akan diperkuat Alvaro Morata.

Solopos.com, LONDON – Chelsea tak bisa memainkan Alvaro Morata pada Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Pelatih Antonio Conte pun sudha menyiapkan rencana lain untuk menyiasati kekosongan yang ditinggalkan Morata.

Advertisement

Morata tak bisa tampil lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Kartu kuning terbaru didapat Morata saat membela Chesea melawan Bournemouth di Piala Liga Inggris, Kamis (21/12/2017) dini hari WIB. Di laga itu, Morata mencetak gol kemenangan Chelsea di masa injury time dan membuat timnya menang 2-1.

Morata lantas merayakan gol dengan memasukkan bola ke dalam kausnya sambil mengisap jempol. Perayaan gol itu ditujukan untuk sang istri, Alice Campello, yang saat ini sedang mengandung anak pertamanya. Tapi, hal itu harus dibayar mahal sebab Morata diganjar kartu kuning.

Dengan demikian, Morata sudah mendapat lima kartu kuning, yang berarti dia terkena akumulasi kartu kuning dan absen di laga berikutnya. Chelsea sendiri dijadwalkan melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Conte pun memutar otak untuk menyiasati absennya Morata.

Advertisement

“Sekarang saya harus menyiapkan rencana yang berbeda dan saya punya pilihan berbeda-beda. Saya punya waktu sehari lagi untuk membuat keputusan terbaik dan melihat latihan hari ini, setiap pemain dalam kondisi baik,” kata Conte seperti dikutip dari situs resmi Chelsea, Jumat (22/12/2017).

“Pertandingan Everton sangat penting bagi kami. Ini adalah pertandingan terakhir sebelum Natal dan saya ingin menghabiskan Natal yang indah dengan kemenangan yang bagus,” sambungnya.

Everton sendiri tengah dalam performa apik setelah sempat terpuruk. Tim yang kini ditukangi oleh Sam Allardyce itu tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di Liga Premier Inggris. Bahkan empat di antaranya berhasil dimenangkan.

Advertisement

“Tapi kami tahu dalam lima pertandingan terakhir Everton menang empat kali, jadi mereka dalam kondisi bagus. Skuat mereka sangat oke. Mereka mengganti pelatih dan punya hasil yang bagus. Karena itulah kami harus waspada di hari Sabtu,” tambah Conte.

“Tidak mudah bermain tandang melawan Everton, tapi pada saat yang sama kami ingin mencoba melakukan yang terbaik dan mendapatkan tiga poin untuk melanjutkan persaingan di liga,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif