Jateng
Jumat, 22 Desember 2017 - 06:50 WIB

Begini Tanggapan Wali Kota Soal Vandalisme di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dinding di lapangan sepak bola Sidodadi, Kelurahan Karangturi, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jateng sebelum (atas) dan sesudah (bawah) dipercantik. (Instagram-@hendrarprihadi)

Wali Kota Hendrar Prihadi menanggapi permasalahan vandalisme di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Vandalisme yang berarti perbuatan merusak memang telah meresahkan warga Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Beberapa infrastruktur yang dicoret-coret pelaku vandalisme memicu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menanggapinya.

Advertisement

Menurut wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu, melukis dinding boleh-boleh saja jika tak asal dalam melakukannya, tentu juga sudah mendapatkan izin dari si pemilik dinding. Hal itu disampaikan Hendi melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Kamis (21/12/2017).

“Bukan asal jangan corat-coret, tapi jangan asal corat-coret,” tulis Hendrar Prihadi. Dalam pernyataan itu, wali kota juga mengunggah contoh coret-coret yang indah di lapangan sepak bola di Sidodadi, Kelurahan Karangturi, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang.

Dari foto yang diunggah Hendi itu, dinding di lapangan sepak bola tersebut sebelumnya penuh dengan coretan tak beraturan. Namun kini, coretan itu ditutup dengan sejumlah lukisan yang indah.

Advertisement

Warganet yang mengetahui foto-foto yang diunggah Hendi itu menilai cara menutup hasil vandalisme itu cukup kreatif. Bahkan menurut mereka, dinding di salah satu lapangan sepak bola di Kota Semarang yang sebelumnya terkesan kumuh itu kini seudah sedap dipandang.

Netizen yang kebanyakan mengaku sebagai warga Kota Semarang berharap perubahan seperti itu juga menyasar infrastruktur lainnya di Kota Semarang yang sudah menjadi korban vandalisme. Menurut mereka, masih banyak infrastruktur di Kota Semarang yang penuh dengan coretan korban tangan-tangan tak bertanggung jawab. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif