Jogja
Kamis, 21 Desember 2017 - 11:55 WIB

Sejumlah Ruas Jalan di Sleman Dilebarkan, Persiapan Jalan Tol?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Sejumlah jalan di wilayah Godean diperlebar

Harianjogja.com, SLEMAN- Sejumlah jalan di wilayah Godean diperlebar. Salah satunya di jalan Sidokarto, Godean. Begitu juga beberapa titik lokasi di Moyudan, Minggir dan Tempel.

Advertisement

Menurut Kepala Bidang Binamarga Dinas PUP dan Kawasan Permukiman Sleman Achmad Subhan, pelebaran jalan tersebut memang dianggarkan tahun ini. Status jalan tersebut memang jalan Kabupaten.

“Standar jalan Kabupaten lebarnya 5,5 meter. Jadi kami cor kedua sisi jalan agar sesuai standar jalan Kabupaten,” katanya kepada Harianjogja.com, Rabu (20/12/2017).

Pembangunan jalan di Godean tersebut satu paket dengan yang dibangun di wilayah Moyudan, Minggir dan Tempel. Dari nilai harga perkiraan sementara Rp2,1 miliar terkoreksi Rp1,9 miliar.  “Jadi tidak ada hubungannya dengan pembangunan Tol atau Jogja Outer Ring Road,” tegasnya.

Advertisement

Hingga kini, titik-titik trase mana yang akan dilewati jalur Tol maupun JORR masih belum diputuskan. Kedua proyek tersebut merupakan proyek nasional dan Sleman hanya ketempatan lokasinya.

“Pemkab tentu membantu untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat. Sampai saat ini masih belum jelas titik mana saja yang dipastikan dilewati,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Sidokarto Godean Istiyarto Agus Sutaryo. Menurutnya, jalan tersebut diperlebar menggunakan APBD 2017 meski perencanaannya dimulai sejak 2016 lalu. Selain melewati depan balai desa, pelebaran jalan juga dilakukan secara melingkar di wilayah tersebut.

Advertisement

“Tapi ini tidak ada kaitannya dengan tol ataupun JORR. Dulu memang pernah ada kabar soal itu, tapi ternyata hanya isu saja,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif