Jogja
Kamis, 21 Desember 2017 - 05:20 WIB

Pemuda Tionghoa Gelar Baksos di Pondok Rehabilitasi Orang Sakit Jiwa

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Muda Mudi Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera (MMBP) Jogja menggelar aksi sosial di Pondok Rehabilitasi Orang Sakit Jiwa, Pondok Efata. (Foto istimewa/dokumen)

Muda Mudi Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera (MMBP) Jogja kembali menggelar aksi sosial

Harianjogja.com, JOGJA- Muda Mudi Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera (MMBP) Jogja kembali menggelar aksi sosial dengan mendonasikan beberapa barang untuk Pondok Rehabilitasi Orang Sakit Jiwa, Pondok Efata.

Advertisement

Ketua MMBP Jogja, Kus Sentono Halim mengatakan bakti sosial ini dilakukan bersama sekitar 13 anak muda Bhakti Putera. Pondok Efata merupakan salah satu pondok rehabilitasi bagi para penderita gangguan jiwa yang dikelola secara mandiri oleh pasangan suami isteri, warga Babadan Baru, Condongcatur, Sleman.

“Pondok ini telah berdiri cukup lama, sejak 2002. Kami melalui aksi ini berupaya secara berkesinambungan berbagi kebaikan untuk mereka,” ujar Sentono dalam rilisnya, Rabu (20/12/2017).

Pondok ini merawat dan menterapi puluhan penderita gangguan jiwa. Para pemuda dan pemudi Bhakti Putera ini memberikan sejumlah barang yang didonasikan untuk pondok yang dikelola oleh Adi dan isterinya, Ida. Donasi tersebut antara lain pemasangan paving blok di halaman tengah yang sebelumnya masih berupa tanah seluas 60 meterpersegi.

Advertisement

“Kami juga memberikan alat penanak nasi berukuran besar untuk memudahkan dalam menyajikan makanan dalam porsi besar, ada juga makanan ringan, pakaian,” jelas Sentono.

Melalui kegiatan, kata Sentono, diharapkan dapat terus berlangsung dan diikuti oleh organisasi sosial lainnya. Terutama para anak muda dalam rangka mempererat persaudaraan antar sesama.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif