Jogja
Kamis, 21 Desember 2017 - 18:10 WIB

Pelajar SMP Tewas Tenggelam Setelah Melompat di Air Terjun

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Air Terjun Jurang Pulosari. (Instagram.com)

Pelajar SMP tewas saat berwisata.

Harianjogja.com, BANTUL–Seorang pelajar SMP tewas setelah tenggelam di objek wisata Jurang Pulosari, Krebet, Sendangsari, Pajangan, Rabu (20/12/2017).

Advertisement

Menurut Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, korban tersebut atas nama Erwin Indartanto warga Sorowajan, Krapyak Panggungharjo, Sewon. Kejadian bermula saat korban dan delapan rekannya bermain ke Jurang Pulosari.

Sekitar pukul 14.30 WIB korban meminta tolong rekannya untuk memotret dirinya dari atas jurang. “Setelah itu korban terjun ke air dengan ketinggian sekitar dua meter, namun korban justru tenggelam,” ujarnya, Kamis (21/12/2017).

Melihat kejadian itu rekannya mencoba memberikan pertolongan dan meminta bantuan warga setempat. Korban juga sempat melambaikan tangan untuk meminta tolong.

Advertisement

Setelah dibantu warga, korban berhasil ditemukan di dasar air namun sudah tidak bernyawa. Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul untuk dilakukan visum. Korban diserahkan ke pihak keluarga setelah dinyatakan meninggal karena kecelakaan.

Objek wisata Jurang Pulosari merupakan salah satu wisata air terjun yang kini sedang tren di media sosial.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif