Jateng
Kamis, 21 Desember 2017 - 18:50 WIB

NATAL DAN TAHUN BARU : Akhir Pekan Ini, Puncak Kedatangan di Bandara Ahmad Yani

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, musim liburannya diprediksi menghadirkan lonjakan penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Puncak arus mudik penumpang pesawat di Bandara Ahmad Yani Semarang pada libur Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Nataru) diprediksi mulai terjadi akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (23-24/12/2017).

Advertisement

General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Ahmad Yani Semarang, Kolonel Cpn. Maryanto, memperkirakan lonjakan penumpang diperkirakan akan terjadi dua kali, yakni pada akhir pekan ini dan H-2 dan H-1 Tahun Baru 2018 atau Sabtu-Minggu (30-31/12/2017) nanti.

“Sementara arus balik Natal dan Tahun Baru kami perkirakan terjadi pada 6-7 Januari 2018 nanti. Dengan estimasi penumpang rata-rata mencapai 14.000 orang per hari,” tutur Maryanto saat menggelar jumpa pers di Semarang, Rabu (20/12/2017).

Maryanto menambahkan untuk memperlancar pelayanan penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang saat libur Nataru kali ini, pihaknya mendirikan Posko Nataru. Posko itu didirikan mulai 18 Desember 2017 – 8 Januari 2018, dengan melibatkan sekitar 87 personel. Personel pengamanan itu berasal dari berbagai instansi seperti PT AP I, Lanumad Ahmad Yani, Denpom IV/5 Diponegoro, Polrestabes Semarang, KKP Kelas II Semarang, Jasa Raharja, dan personel dari Perum LPPNPI.

Advertisement

Sementara itu, karyawan bagian Humas PT AP I Bandara Ahmad Yani Semarang, Hidya Putri, menyebutkan pada masa libur Nataru kali ini hanya ada satu maskapai penerbangan yang menambah jadwal penerbangannya atau extra flight. Maskapai penerbangan itu, yakni Sriwijaya Air dengan rute penerbangan Cengkareng-Semarang pulang pergi (PP) dan dan Bandara Hasanuddin, Makassar-Semarang PP.

“Sebenarnya kemarin ada satu lagi maskapai yang minta extra flight, yakni Citylink. Tapi, enggak jadi alias di-cancel,” beber Hidya kepada Semarangpos.com.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif