Sport
Kamis, 21 Desember 2017 - 14:25 WIB

BENGAWAN CUP III : Putri Mataram Tantang Putri Kediri di Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Tim Sepak Bola Putri Surakarta, Feni (kiri), berebut bola dengan pemain Tim Sepak Bola Putri Kediri, Siti (kedua dari kanan), pada pertandingan Nendia Primarasa Bengawan Cup III 2017 di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (19/12). Pertandingan berakhir 0-1 untuk kemenangan tim Sepak Bola Kediri. (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan )

Bengawan Cup III memasuki babak final.

Solopos.com, Solo – Putri Mataram Sleman memastikan diri lolos ke putaran final  Invitation Women’s Tournament Bengawan Cup III 2017 setelah menumbangkan Football Plus Bandung di laga terakhir Grup B di Stadion Sriwedari, Rabu (20/12/2017).

Advertisement

Putri Mataram sudah ditunggu Putri Kediri yang lebih dulu memastikan lolos ke putaran final, Selasa (19/12/2017). Ini adalah kali ketiga, Putri Mataram mampu menembus babak final Bengawan Cup. Gol semata wayang anak asuh Sri Hartuti, pelatih Putri Mataram, dicetak Suciani Yuliani, yang tak lain pemain timnas futsal Indonesia. Gol itu lahir melalui tendangan bebas menyusur tanah di menit ke-12.

Suciani yang melewatkan laga pertama melawan Persijap Kartini Jepara benar-benar menjadi momok menakutkan bagi Football Plus Bandung. Kehadiran Suciani membuat daya gedor Putri Mataram semakin kuat. Selain Suciani, Putri Mataram juga bisa diperkuat empat pemain yang sebelumnya absen di laga perdana.

Kemenangan ini memastikan Putri Mataram tampil di final Bengawan Cup III menantang Putri Kediri, Jumat (22/12/2017) besok. Putri Mataram berstatus juara Brup B dengan nilai empat, hasil dari satu kali menang dan sekali imbang.

Advertisement

“Masuknya empat pemain baru memang sangat berpengaruh. Namun sayangnya mereka harus absen di final karena ikut liga futsal,” ujar pelatih Putri Mataram, Sri Hastuti seusai laga.

Menghadapi Putri Kediri, Sri Hastuti meminta anak asuhnya tidak menganggap enteng tim asal Jawa Timur itu. “Putri Kediri bukanlah tim lemah. Mereka tim kuat karena bisa meraih dua kemenangan di Grup A. Materi mereka merata, kami harus waspada. Saya minta anak-anak tidak terlena karena ini laga puncak. Targetnya tentu kembali menjadi juara,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif