News
Rabu, 20 Desember 2017 - 09:20 WIB

Suzuki Buka Diler Resmi Body and Paint Pertama di DIY

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki membuka Pusat Perbaikan Body and Paint (BP) pertama di DIY, di Jl Palagan Km 7,8, Sleman, Selasa (19/12/2017). (IST/Dok Suzuki)

Kebutuhan perbaikan body and paint untuk mobil penumpang sangat tinggi

Harianjogja.com, SLEMAN-Suzuki membuka Pusat Perbaikan Body and Paint (BP) pertama di DIY, di Jl Palagan Km 7,8, Sleman, Selasa (19/12/2017). Diler ke-28 di Indonesia yang diberi nama diler Sumber Baru-Grand Star ini bertujuan memberikan layanan purna jual khususnya untuk passenger car atau kendaraan penumpang.

Advertisement

Direktur Sumber Baru Aneka Motor Hendra Kurniawan mengatakan, kebutuhan perbaikan body and paint untuk mobil penumpang sangat tinggi. Hal ini terjadi seiring meningkatnya permintaan mobil penumpang di DIY. Saat ini Suzuki juga tidak hanya fokus menjual produk kendaraan komersial, tetapi juga penumpang.

Tahun ini, penjualan Suzuki menunjukkan tren yang positif. Konsumen tampak antusias memiliki setiap mobil penumpang yang diluncurkan. Pada April 2017, Suzuki meluncurkan Ignis dan berhasil menjadi The Best City Car di Indonesia.

Tidak berselang lama, New Baleno yang dijual kisaran harga Rp200an juta juga dikenalkan pada masyarakat. “Yang inden sampai 2.000 unit di seluruh Indonesia. Kalau ditotal, investasi kami sudah lebih dari Rp10 triliun,” katanya dalam sambutan peresmian Pusat Perbaikan Body and Paint Suzuki.

Advertisement

Selain sukses di Indonesia, Suzuki juga sukses di India. Di sana, kata Hendra, market share Suzuki mencapai 50%. Selain Ignis dan New Baleno, Suzuki juga melaunching mobil penumpang lainnya yaitu S-Cross. “Melihat passenger car yang terus diluncurkan maka perlu after sales dengan melalui Grand Star,” kata Hendra.

Body Paint Manager Grand Star Junaedi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Suzuki Sumber Baru Aneka Motor kepada diler yang memiliki spesifikasi dalam penggarapan body and paint ini. “Terima kasih kami dipercaya menjadi authorized body and paint Suzuki di wilayah Jogja dan sekitarnya. Semoga kami bisa lebih memaksimalkan pelayanan untuk pelanggan Suzuki dan semuanya,” kata Junaedi.

Ia mengatakan, untuk material yang dipakai di Grand Star sudah tidak diragukan lagi karena menggunakan material kelas internasional. Peralatan yang digunakan juga selalu dicek dari waktu ke waktu.

Advertisement

Albert Trijaya Wiguna selaku Direktur Sumber Baru-Grand Star mengatakan, Suzuki telah melakukan perubahan besar dengan diluncurkannya produk Ertiga, Karimun Wagon R, dan Ignis. Suzuki telah berubah bukan hanya perusahaan mobil komersial saja tapi menjadi perusahaan mobil penumpang.

“Sudah banyak hal yang dilakukan untuk menghadapi situasi tersebut, seperti standarisasi diler, layanan express maintenance, free service sampai 50.000 kilometer, dan lainnya,” katanya.

Advertisement
Kata Kunci : Ekonomi DIY Otomotif DIY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif